Sukses

Menanti Gebrakan Mahyeldi - Audy di Sumbar Usai Dilantik Presiden Jokowi

Mahyeldi-Audy resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang - Mahyeldi-Audy Joinaldy resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung di akun Youtube Sekretariat Presiden. Selain pelantikan kepala daerah Sumbar, Presiden Joko Widodo juga melantik kepala daerah Riau dan Bengkulu.

Usai melaksanakan prosesi pelantikan, Mahyeldi berjanji akan melaksanakan program 100 hari kerja sesuai janji-janji saat kampanye.

Fokus pertama yang akan menjadi prioritas utama Mahyeldi-Audy yakni, pemulihan ekonomi masyarakat, serta kemudahan UMKM untuk mendapatkan modal yang jumlahnya lebih kurang 500 ribu.

"Pemulihan ekonomi tentunya di berbagai sektor seperti pertanian, perikanan, kelautan dan peternakan," kata Mahyeldi, Kamis (25/2/2021).

Selain itu, dirinya juga menyinggung soal kearifan lokal adat bersandikan syarak dan syarak bersandikan kitabullah yang tetap harus dipertahankan.

Kemudian program lainnya, yakni memajukan pendidikan Sumbar lebih baik lagi serta meningkatkan pariwisata Sumbar.

"Mudah-mudahan dengan dukungan presiden dan jajaran kementerian, DPRD Sumbar, dan DPR RI serta masyarakat, agar program, visi, dan misi ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Pihaknya juga akan segera menyelesaikan penyusunan RPJM Provinsi Sumbar 2021-2024, dengan memprioritas penanganan Covid-19.

Pada Pilgub Sumbar 2020, pasangan Mahyeldi-Audy yang diusung oleh PKS dan PPP itu meraih suara terbanyak dengan mengantongi 726.853 suara atau 32,43 persen.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini