Ganjar Pranowo Gandeng Padi Reborn Aransemen Lagu Keluarga Alumni UGM

Oleh Yanuar H pada 25 Feb 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 15:00 WIB
Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo bersama Vokalis Padi Reborn, Fadly usai acara penyerahan lagu Kagama Bhakti di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 22 Februari 2021.
Perbesar
Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo bersama Vokalis Padi Reborn, Fadly usai acara penyerahan lagu Kagama Bhakti di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 22 Februari 2021.

Liputan6.com, Yogyakarta Ganjar Pranowo, UGM, dan Padi Reborn band punya hubungan kuat akhir-akhir ini. Hubungan erat ini setelah Ganjar Pranowo yang menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggandeng grup band Padi Reborn dalam aransemen lagu Kagama Bhakti.

Aransemen lagu dari ciptaan alumnus Fakultas Pertanian UGM Dika Sri Hapsari oleh Padi Reborn itu secara resmi diluncurkan pada hari Senin (22/2/2021) lalu di Semarang.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna Sugarda mengatakan, awal adanya aransemen dari seminar antara Kagama dan UGM secara daring yang sering menyanyikan lagu tersebut setelah lagu hymne Gadjah Mada.

"Saya mengamati lagu ini agak sedikit sentimentil, namun setelah dinyanyikan oleh Padi Reborn dengan melodi sangat bagus," katanya.

Paripurna mengatakan dengan adanya aransemen ini harapannya mampu mempererat hubungan antara alumnus dan memotivasi para almuni untuk mengabdi kepada bangsa, masyarakat, dan kemanusiaan.

"Kita ingin mempromosikan kepada teman Kagama bahwa lulusan UGM itu tugas utamanya adalah mengabdi dan situasi pandemi ini protokol kesehatan menjadi cara yang paling efektif memerangi pandemi," katanya.

Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo, menyambut baik dengan diluncurkan lagu Kagama Bhakti ini. Ia mengusulkan agar lagu itu tidak hanya bernuansa pop, tetapi juga bisa diaransemen ulang dengan genre musik yang lain sehingga lebih dikenal di kalangan alumni.

"Padi nyanyi Kagama Bhakti, lagu ini bagus sekali," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓