Sukses

Tikam 3 Warga, Pencuri Telepon Genggam Tewas Diamuk Massa

Pencuri telepon genggam milik warga di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, tewas setelah berusaha menikam tiga warga yang memergoki aksinya.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pria tak diketahui namanya meninggal dunia setelah diamuk massa di Jalan Saomati, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Pelaku pencurian di sebuah rumah warga ini sempat melukai warga setelah aksinya ketahuan.

Kapolsek Tenayan Raya Pekanbaru Ajun Komisaris Manapar Situmeang membenarkan kejadian pada Rabu pagi ini, 24 Februari 2021. Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Tersangka pencurian ini Mister X, meninggal setelah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru," kata Manapar, Rabu petang.

Manapar menjelaskan, tersangka mencuri telepon genggam di sebuah rumah warga pukul 05.30 WIB. Aksi ini ketahuan masyarakat sehingga pelaku kabur dan terjadi aksi kejar-kejaran.

Tak lama kemudian, pelaku terkepung sehingga terjadi perkelahian dengan beberapa warga. Sejumlah warga memukul dengan kayu sehingga pelaku mengeluarkan pisau lalu menusuk beberapa warga.

"Ada warga yang tertusuk perutnya, ada yang terluka warganya," kata Manapar.

Tindakan pelaku ini membuat warga kian geram. Pukulan bertubi-tubi menghujani badan pelaku, bahkan ada yang menggunakan kayu.

"Ini yang masih diselidiki, bisa terkena pukulan kayu," ucap Manapar.

Beberapa warga lainnya melerai penghakiman terhadap pelaku setelah melihatnya terbaring tak berdaya. Warga menghubungi polisi dan pelaku langsung dibawa ke rumah sakit karena terluka parah.

"Namun nyawanya sudah tak tertolong, kemudian meninggal dunia," kata Manapar.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.