Sukses

Ribuan Pegawai UGM Masuk Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

UGM tengah mendata para pegawainya untuk diajukan dalam program vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Ini untuk mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi.

Liputan6.com, Yogyakarta - UGM tengah mendata para pegawainya untuk diajukan dalam program vaksinasi Covid-19 tahap II dengan target sasaran pelayan publik. Tahap kedua vaksinasi Covid-19 ini akan segera dimulai pada pekan keempat Februari 2021. 

"Kita dukung program vaksinasi Covid-19, termasuk di tahap dua ini bagi sivitas akademika UGM," tutur Ketua Satgas Covid UGM, Rustamadji saat dihubungi Senin, 22 Februari 2021.

Rustamadji mengatakan target sasaran penerima vaksin Covid-19 tahap dua meliputi dosen dan tenaga kependidikan UGM. Pihaknya pun berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Pemda DIY.

"Seluruh pegawai UGM masuk dalam target pelaksanaan vaksinasi Covid tahap II yakni pelayan publik. Jadi kami ajukan semuanya, ada sekitar 7.064 pegawai," katanya.

Rustamadji menjelaskan jika pendataan ini merupakan dukungan UGM untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air. Harapannya dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus UGM dan masyarakat. 

Diketahui vaksinasi Covid-19 dimulai sejak tanggal 13 Januari 2021 dan dilakukan secara bertahap dengan target sasaran 181,5 juta orang. Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 tahap dua dengan target sasaran pelayanan publik akan segera dilaksanakan pada pekan keempat Februari 2021 dengan jumlah sasaran 17,4 juta orang.

Adapun sasaran vaksin tersebut meliputi guru, dosen, pendidik, TNI, POLRI, DPR, DPRD, tokoh agama, pejabat daerah, ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, organda, dan ojek/taksi.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.