Langkah Semen Baturaja Jaga Pasokan Produknya di Sumsel Bagian Barat

Oleh Nefri Inge pada 23 Feb 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 10 Mar 2021, 02:57 WIB
Semen Baturaja Kembangkan Penjualan Produknya di Pontianak
Perbesar
Semen Baturaja memasarkan produknya ke Pontianak (Dok. Humas Semen Baturaja / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Tingginya kebutuhan semen di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) Bagian Barat, membuat PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melakukan langkah strategis untuk memenuhi banyaknya permintaan.

Salah satunya yaitu dengan membangun Distribution Center di Kota Lubuklinggau Sumsel, sebagai lokasi strategis untuk memasok produk Semen Baturaja.

Semen Baturaja bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, menandatangani kerjasama pembangunan Distribution Center pertama di Kota Lubuklinggau.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Umum & SDM PT Semen Baturaja Amrullah dan Wali Kota (Wako) Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, pada hari Jumat (19/2/2021) lalu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Vice President Marketing Semen Baturaja Tarida Tambunan, Vice President Sales PT Semen Baturaja Kartha Kurniadi, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lubuklinggau Hendra Gunawan.

Diungkapkan Direktur Umum & SDM PT Semen Baturaja Amrullah, kesepakatan kerjasama ini, merupakan tindaklanjut dari keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, terutama untuk pengembangan Kawasan Perindustrian dan Perdagangan di Lubuklinggau.

‘’Semen Baturaja menjadi inisiator pembangunan gudang semen atau kita sebut Distribution Center di Lubuklinggau. Ini merupakan dukungan untuk kelancaran pasokan semen di sini,” katanya, Selasa (23/2/2021).

 

2 dari 3 halaman

Sumsel Bagian Barat

Langkah Semen Baturaja Jaga Pasokan Produknya di Sumsel Bagian Barat
Perbesar
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk bersama Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra, melakukan penandatanganan kerjasama pembangunan Distributioin Center di Lubuklinggau Sumsel (Dok. Humas Semen Baturaja / Nefri Inge)

Menurutnya, pembangunan Distribution Center ini akan menjadi titik strategis rantai pasok pemenuhan kebutuhan semen.

Khususnya di wilayah Sumsel Bagian Barat, yaitu Lubuklinggau, Musi Rawas Utara (Muratara) dan bagian lain di Sumsel. Lalu di Curup, Bengkulu dan Sarolangun Jambi.

“Kita berharap melalui pembangunan ini, pasokan semen di Kota Lubuklinggau akan terjaga dengan baik,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓