Sukses

Kawanan Gajah Sumatra Rusak dan Makan Tanaman Padi Warga di Muba

Lahan sawah padi milik warga di Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel hancur karena diamuk kawanan gajah Sumatra.

Liputan6.com, Palembang - Amukan gajah Sumatra liar di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), kembali membuat warga resah.

Seperti yang terjadi pada hari Senin (22/2/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB, empat orang gajah Sumatra dewasa masuk ke lahan persawahan padi milik warga, di Desa Mulya Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel.

Empat ekor gajah Sumatra tersebut langsung merusak dan memakan tanaman padi yang, di lahan sawah seluas 1,5 Hektare.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Lalan Iptu Nazaruddin mengatakan, lahan persawahan tersebut milik Legimin, warga Desa Mulya Agung.

“Selain merusak dan memakan tanaman padi, gajah-gajah itu juga merusak pohon-pohon di sekitar lahan sawah,” ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Jalan akses ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga sedikit rusak. Karena banyaknya jejak-jejak kaki gajah yang berukuran besar.

Untuk mengantisipasi agar kawanan gajah Sumatra tersebut tidak merusak terlalu banyak, aparat kepolisian dan warga sekitar langsung mengusirnya menggunakan obor api.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terkini

Hingga kini, kawanan Gajah Sumatra tersebut masih berada di seputaran semak belukar di kawasan P1 di Desa Mulya Agung ke arah P.10 di Desa Karya Mukti Kecamatan Lalan.

“Sejauh ini, situasi masih aman dan terkendali. Kita masih terus memantau di lokasi,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.