Sopir Bus Maut Serdang Bedagai Sumut Serahkan Diri

Oleh Reza Efendi pada 23 Feb 2021, 11:26 WIB
Diperbarui 10 Mar 2021, 02:58 WIB
Kecelakaan lalu lintas
Perbesar
Sopir bus CV Intra yang sempat kabur saat kecelakaan kini telah menyerahkan diri

Liputan6.com, Medan Sopir bus penumpang CV Intra kabur usai tabrakan dengan mobil Toyota Avanza di Tebing Tinggi jalur Medan-Pematang Siantar. Kecelakaan maut pada Minggu, 21 Februari 2021, merenggut 9 korban jiwa.

Kabar terbaru, Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, sopir bus CV Intra yang sempat kabur saat kecelakaan kini telah menyerahkan diri.

"Informasi kita terima, sopir yang sempat kabur sudah menyerahkan diri ke Polres Simalungun," kata Valentino, Selasa (23/2/2021).

Diterangkannya, sopir bus penumpang tersebut menyerahkan diri ke pihak kepolisian pada Senin, 22 Februari 2021. Namun begitu, Valentino belum bisa merinci identitas sopir tersebut. Begitu juga soal adanya dugaan kelalaian dari sopir.

"Masih diselidiki, ya. Prosesnya tim dari saya juga sudah membuat laporan resmi. Penyebab pastiĀ kecelakaan masih diselidiki," terangnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Olah TKP

Kecelakaan lalu lintas
Perbesar
Kecelekaan yang melibatkan mobil penumpang merk Toyota Avanza dengan bus penumpang CV Intra ini menewaskan 9 orang

Hasil pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan berawal saat mobil Toyota Avanza datang dari arah Pematang Siantar menuju Tebing Tinggi. Sampai di lokasi kecelakaan, Toyota Avanza diduga terlalu melebar ke kanan.

Pada saat bersamaan, datang mobil bus CV Intra BK 7091 TL dari arah Medan menuju Pematang Siantar. Hingga akhirnya bagian depan sebelah kiri bus membentur bagian samping kiri Toyota Avanza.

"Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju Pematang Siantar," terang Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

3 dari 5 halaman

Identitas Para Korban

BKPRMI
Perbesar
9 korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas antara mobil penumpang Toyota Avanza dengan bus CV Intra di Tebing Tinggi jalur Medan-Pematang Siantar kader BKPRMI

Berdasarkan identifikasi polisi, 9 korban tewas kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil penumpang Toyota Avanza dengan bus CV Intra di Tebing Tinggi jalur Medan-Pematang Siantar merupakan warga Deli Serdang.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, 9 korban tewas terdiri dari 8 penumpang dan 1 sopir Toyota Avanza BK 1697 QV. Kecelakaan terjadi di Desa Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Minggu, 21 Februari 2021, pukul 21.30 WIB.

"Identitas (para korban) sudah diidentifikasi. Seluruhnya warga Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang," kata Valentino.

4 dari 5 halaman

Kader BKPRMI

Kecelakaan lalu lintas
Perbesar
Para korban merupakan warga satu kampung. Mereka tinggal di Gang Karto, Dusun IX Kenanga, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berduka. 9 korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas antara mobil penumpang Toyota Avanza dengan bus CV Intra di Tebing Tinggi jalur Medan-Pematang Siantar kader BKPRMI.

"Semua kader terbaik dari BKPRMI Kecamatan Percut Sei Tuan. Mereka sangat aktif dan rajin dalam mengikuti berbagai kegiatan," kata Dewan Pengurus Pusat BKPRMI, Said AL Idrus.

Disebutkan Said, sebelum kecelakaan maut terjadi, para korban bersilaturahmi mengunjungi sahabat mereka yang menikah di Pematang Siantar. Kepergian 9 kader BKPRMI Percut Sei Tuan itu membuat duka mendalam.

"Kami sangat kehilangan sekali. Kami mengucapkan turut berduka cita," sebutnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓