Sukses

Tangani Covid-19 di Sulut, Minahasa Jadi Pilot Project PKMM

Pemprov Sulut bersama Pemkab Minahasa meluncurkan pilot project pemberlakuan PPKM di Kabupaten Minahasa.

Liputan6.com, Manado - Pemprov Sulut bersama Pemkab Minahasa meluncurkan pilot project pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PKMM) di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut, Senin (22/2/2021). PKMM ini dimaksudkan untuk menurunkan transmisi Covid-19 di wilayah administrasi yang tidak terlalu besar seperti desa atau kelurahan.

Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel mengatakan, pilot project itu dimotori oleh Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut bekerja sama dengan Poltekkes Kemenkes RI di Manado.

"Pilot project ini didukung oleh Pemkab Minahasa melalui Dinas Kesehatan dan Kantor Camat Pineleng," ujar Dandel.

Dandel mengungkapkan, kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara virtual. Dalam arahannya, Olly mengatakan, peran serta aktif dari masyarakat yang paling diutamakan lewat kegiatan ini.

"Karena dengan rasa kepemilikan yang tinggi dari masyarakat terhadap intervensi ini, maka keberlangsungan dan kesuksesannya menjadi tanggung jawab dari masyarakat di wilayah setempat," ujar Olly.

Pembelajaran dari kegiatan itu nantinya akan dipakai untuk implementasi dari intervensi PPKM Mikro di wilayah Sulut yang lain.

"Ini sebagai bagian dari upaya kita menekan pandemi Covid-19 di Sulut," ujarnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.