Sukses

Balada Polisi dan Kambing-Kambing di Pemalang

Personel polisi dan PNS Polri di Polres Pemalang, Jawa Tengah yang hendak memasuki masa purna tugas dibekali kemampuan berwirausaha peternakan domba atau kambing

Liputan6.com, Pemalang - Beragam persiapan dilakukan orang yang menjelang purna tugas. Umumnya, orang akan berpikir untuk mengisi hari tuanya dengan kegiatan yang positif dan produktif.

Ini pula yang dilakukan di Polres Pemalang, Jawa Tengah. Personel polisi dan PNS Polri di lingkungan Polres Pemalang yang hendak memasuki masa pensiun berlatih kewirausahaan.

Uniknya, wirausaha yang dipilih adalah bertenak domba atau kambing. Pemilihan materi peternakan kambing ini tak lepas dari potensi pakan dan sumber daya lainnya di Pemalang.

Akhir pekan lalu, Polres Pemalang menghadirkan pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang untuk memberikan pembekalan dan pelatihan peternakan kambing.

“Materi yang diberikan yakni, terknologi berternak kambing, manajemen kesehatan hewan ternak kambing dan agribisnis ternak kambing,” ucap Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin malam (23/2/2021)

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan dan Keterampilan Wirausaha

Ronny mengatakan, pembekalan dan pelatihan diselenggarakan agar personel yang akan memasuki purna tugas memiliki bekal kemampuan dan keterampilan dalam kewirausahaan.

“Dengan adanya kegiatan pembekalan, maka personil sudah mempersiapkan suatu kegiatan yang positif untuk menghadapi masa purna tugas,” ucapnya.

Pelatihan diselenggarakan sehari. Setelah menerima materi pembekalan dan pelatihan, puluhan peserta survei langsung di peternakan kambing, Desa Kandang, Comal, Pemalang.

Para peserta survei di peternakan kambing agar mengetahui tata cara proses pemeliharaaan, pencampuran bahan-bahan makanan dan sistem penanganan yang terjadi jika hewan ternak sakit.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi personil agar memiliki produktifitas yang sehat dalam memasuki masa purna tugas,” Kapolres berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.