Sukses

Menyapa Pagi dan Berenang-renang Bersama Hiu Paus Bonebol yang Ramah

Ingin merasakan sensasi berenang bersama Hiu Paus yang ramah? jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Liputan6.com, Gorontalo - Ingin merasakan sensasi berenang bersama Hiu Paus yang ramah? jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo. Lokasi wisata ini berada di pesisir laut Teluk Tomini, Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone.

Lokasi wisata hiu paus ini pun tidak jauh dari pusat Kota Gorontalo dan sangat mudah diakses. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan melintasi jalan Trans Sulawesi, kita sudah bisa sampai di lokasi.

Tak heran jika tempat ini memang kerap dikunjungi oleh wisatawan luar Gorontalo. Mulai dari pejabat negara, artis, hingga wisatawan mancanegara (wisman) juga sering kali terlihat di tempat ini.

Destinasi wisata yang satu ini, selain menawarkan keseruan berenang bersama hiu paus jinak, pengunjung juga disuguhkan pemandangan alam sekitar yang indah perpaduan antara laut dan perbukitan.

Laut yang memiliki air yang jernih dan pantai yang begitu bersih menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Ditemani para pemandu yang ramah membuat wisatawan sangat betah.

"Sebelum berenang kami terlebih dahulu menikmati keindahan pantai yang dikelilingi bukit, rasanya berbeda," kata Riska Abdullah, salah seorang wisatawan dari Sulawesi Utara kepada Liputan6.com.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berenang Bersama

Menurutnya, keramahan hiu paus sudah dibuktikan dengan ia mencoba snorkeling dan berenang bersama kawanan ikan raksasa dengan nama latin Rhincodon Typus itu.

"Saat saya masuk dalam air memang agak gemetar saat melihat hiu itu. Namun karena pemandu meyakinkan bahwa dia tidak bahaya, maka saya mendekat," katanya.

"Ternyata sensasinya luar biasa. kawanan hiu itu cukup ramah dan ketika didekati mereka tidak takut manusia," ungkapnya.

Sementara itu Pengamat Hiu Paus Gorontalo Iman Tilahunga mengatakan, jika kita ingin menyapa hiu tersebut datanglah di waktu pagi. Sebab, selain gelombang laut masih tenang, waktu juga hiu paus mencari makan.

"Waktu pagi itu pasti kita bisa menjumpai mereka, hanya dengan bermodalkan udang kecil-kecil, pasti mereka akan mendekat," kata Iman.

"Apalagi kalau kita berenang bersama mereka di waktu matahari terbit, pasti rasanya berbeda," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.