Sukses

Pemulung di Pekanbaru Selamatkan Bayi Berselimut Merah dari Maut

Polsek Tampan tengah mengusut kasus pembuangan bayi yang sebelumnya ditemukan seorang pemulung.

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polsek Tampan, Kota Pekanbaru, tengah mengusut kasus pembuangan bayi di Gang Keluarga Jalan Delima, Kelurahan Tobek Gadang. Polisi tengah mencari siapa yang telah melahirkan bayi laki-laki dan membuangnya di lokasi.

Kepala Polsek Tampan Komisaris Hotmartua Ambarita SIK menjelaskan, bayi malang itu awalnya ditemukan seorang pemulung yang melintas di gang tersebut, Minggu siang, 21 Februari 2021.

Pemulung tadi memberitahukan kepada seorang warga. Informasi ini menyebar dengan cepat, kemudian pemulung tersebut bersama dua warga lainnya membawa bayi tersebut ke sebuah klinik bersalin.

"Bayi ketika ditemukan dibalut memakai kain merah panjang," sebut Ambarita.

Ambarita menyebut bayi itu baru berumur beberapa jam ketika dibuang. Ini melihat kondisi tubuh bayi dan tali pusarnya masih ada darah segar.

"Di klinik bayi itu dibersihkan dan badannya dibersihkan," kata Ambarita.

Ambarita sendiri sudah melihat bayi itu ketika mendapat informasi dari anggotanya. Kejadian ini lalu dikoordinasikan ke dinas sosial pemerintah setempat.

"Bayinya sehat dan sekarang di bawah pengasuhan dinas sosial," ucap Ambarita.

Ambarita berharap segera ada pihak yang mengadopsi bayi ini dengan berkoordinasi melalui dinas sosial karena adopsi harus sepengetahuan pihak berwenang.

"Menunggu ada orangtua asuh, kami tengah mencari siapa orangtua kandung untuk pertanggungjawaban hukum," tegas Ambarita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.