Sukses

Cerita Satu Malam AHY dan Cagub DKI Jakarta Iti Jayabaya di Banten

Iti Octavia Jayabaya, yang digadang-gadang sebagai Cagub Jakarta, "ngecamp" bersama AHY di wisata bukti Waruwangi, Cinangka, Kabupaten Serang, selama satu malam, Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021.

Liputan6.com, Serang - Iti Octavia Jayabaya, yang digadang-gadang sebagai Cagub Jakarta "ngecamp" bersama AHY di wisata Bukit Waruwangi, Cinangka, Kabupaten Serang, selama satu malam, Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021.

Entah apa saja yang dibahas oleh mereka. Namun melalui rilis resminya, Iti mengaku pengurus Demokrat di daerah solid dan tidak terpengaruh mengenai adanya kudeta partai berlambang mercy tersebut.

"Seluruh Ketua DPC, seluruh anggota DPRD, seluruh fraksi, bukan hanya di tingkat provinsi, tapi juga di kabupaten kota, kami solid dan fatsun kepada Pak Ketum. Jangan ragukan kami, Insya Allah kami terus bersama-sama dengan Ketum membesarkan Partai Demokrat," kata Ketua DPD Demokrat, Iti Octavia Jayabaya, melalui rilis resminya, Minggu (21/02/2021).

Di lain pihak, AHY yang juga putra sulung SBY itu mengaku, Demokrat kini sedang banyak cobaan dan rintangan, seperti pandemi Covid-19 hingga terbaru, percobaan kudeta di tubuh partai politik besutan Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata AHY

Namun, AHY memastikan, dengan adanya rencana pengambilalihan Demokrat, malah membuat kader parpol biru itu diklaim semakin solid.

"Yang paling berharga adalah justru semakin solid. Saya merasakan betul, ini daerah-daerah jadi semakin solid. Jadi ini paling tidak membangun awareness, sekaligus juga membangun soliditas kader di berbagai daerah," kata Ketua Umum (Ketum) Demokrat, AHY.

Di wisata alam Bukit Waruwangi Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, AHY berjalan kaki mengelilinginya bersama sejumlah pengurus DPP dan DPD Demokrat Banten. AHY menikmati hijaunya pemandangan alam dan segarnya udara.

Kamis malamnya, mereka duduk berkeliling mengitari api unggun di alam terbuka. AHY mengaku rindu menikmati suasana alam yang asri, lantaran kesibukannya sebagai politikus.

"Perjalanan tadi mengajarkan kita, pada saat turunan enak, enteng tapi licin, hati-hati bisa jatuh. Tapi saat nanjak memang berat, ngos-ngosan. Ternyata begitu sampai puncak, kita merasa lega, bahagia melihatnya. Mudah-mudahan Partai Demokrat memang lagi menanjak, tidak lama tiba di tujuan, menikmati puncak dan melihat keindahan di sekelilingnya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.