Sukses

Iti Octavia Siap Maju di Pilkada Jakarta, Sudah Bertemu AHY dan Andi Arief

Iti Octavia Jayabaya siap ikut meramaikan kontestasi pilkada serentak di DKI Jakarta. Jika merujuk pada Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Pilkada), maka Pilkada DKI Jakarta berlangsung tahun 2024.

Liputan6.com, Lebak - Iti Octavia Jayabaya siap ikut meramaikan kontestasi pilkada DKI Jakarta. Jika merujuk pada Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Pilkada), maka Pilkada DKI Jakarta berlangsung tahun 2024.

Nama Iti yang menjabat Bupati Lebak dua periode juga masuk dalam cuitan Twitter @Andiarief_, bersama beberapa tokoh Demokrat lainnya.

"Kalau diminta oleh partai, apabila partai memerintahkan Iti Octavia Jayabaya jadi Calon Gubernur di DKI Jakarta, beliau siap," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, Sabtu (20/02/2021).

Bahkan Iti sudah dipanggil oleh Andi Arief dan ditanyai kesiapannya berkontestasi dalam Pilkada Jakarta di kantor DPP Demokrat, Januari lalu. DPD Demokrat Banten juga sudah diajak berdiskusi untuk menyiapkan saksi, dalam pesta demokrasi tersebut.

"Ketua Bappilu DPP memanggil ketua DPD Banten berbicara mengenai pilkada. Kami sudah diminta untuk menyiapkan saksi," terangnya. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Bacalon Gubernur DKI Partai Demokrat

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021 kemarin, tanpa pantauan awak media, AHY datang ke Serang, Banten dan bertemu dengan sejumlah pengurus DPD Demokrat Banten, termasuk Iti Octavia Jayabaya.

Dalam foto yang beredar di sejumlah media sosial (medsos) Iti tampak duduk bersebelahan dengan AHY. Putra sulung SBY itu menginap di wisata alam Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak dua periode masuk dalam daftar cagub DKI Jakarta Demokrat bersama Dede Yusuf (artis sekaligus anggota DPR), Emil Dardak (Wagub Jatim), Hinca Panjaitan (mantan Sekjen DPP Demokrat), Rido Fricardo (mantan Gubernur Lampung), hingga Celica (Bupati Karawang). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.