Sukses

Detik-Detik Penculikan Anak 3,5 Tahun di Palembang Terekam CCTV

Bocah berusia 3,5 tahun di Palembang menjadi korban penculikan oleh seorang pria yang menggunakan helm dan masker.

Liputan6.com, Palembang - Kasus penculikan anak di berbagai daerah di Indonesia, sempat membuat resah para orangtua. Berbagai modus digunakan para pelaku penculikan, untuk melancarkan aksinya.

Kali ini, kasus penculikan anak juga terjadi di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan, detik-detik penculikan anak berusia 3,5 tahun di Palembang tersebut, sempat terekam kamera CCTV.

Pada hari Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 12.00 WIB, korban ZI sedang bermain bersama kakaknya DN (8).

Kedua bocah tersebut asyik bermain sepeda di depan rumahnya, di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Sekitar pukul 12.57 WIB, datang seorang pria tak dikenal mengendarai sepeda motor jenis matik, yang mendekati korban.

Diduga karena kondisi sedang sepi, pelaku langsung membekap mulut ZI dan langsung membawanya kabur.

Diungkapkan orang korban, Mardiana (38) mengatakan, penculikan tersebut terjadi saat kondisi sekitar rumahnya dalam keadaan lengang.

Saat ZI dibawa kabur oleh pelaku, kakak korban berusaha mengejar sembari berteriak meminta tolong. Teriakannya sempat terdengar oleh warga sekitar, namun pelaku berhasil kabur dengan melajukan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

"Kata DN, dia tidak mengenali wajah pelaku karena pelaku karena memakai helm dan masker. Selama ini juga, tidak ada yang terlalu mencurigakan, situasi dalam keluarga juga baik-baik," ujarnya di Palembang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Medsos

Ps Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana mengungkapkan, timnya sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk olah TKP, meminta keterangan dari warga sekitar dan mengambil barang bukti berupa rekaman CCTV.

"Saat ini masih dilakukan pendalaman, apakah ada keterkaitannya dengam masalah keluarga atau tidak," ujarnya.

Video rekaman tersebut menjadi viral di berbagai media sosial (medsos), salah satunya di Instagram. Seperti diposting di Instagram @palembang_bedesau, rekaman video pelaku saat membawa kabur ZI menggunakan sepeda motor. DN, kakak korban pun berusaha mengejar hingga ke pertigaan jalan.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Beragam komentar warganet pun, membanjiri postingan ini. Banyak dari warganet mendoakan, agar korban segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Ya Allah, semoga cepat ketemu dan berkumpul lagi sama keluarga dalam keadaan selamat sehat walafiat, Amin Ya Allah,” tulis akun Instagram @papak1.bhie.

Namun ada juga salah satu warganet, yang menuliskan komentar pernah menjadi korban aksi kriminalitas di dekat TKP.

Aku dulu di lokasi itulah dijambret tas, hp, duit. Memang rawan di tempat itu,” ucap akun Instagram @erhadestria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.