Sukses

Organ Tunggal Maut, Warga Sumsel Tewas Saat Berebut Mic dengan Pelaku

Warga Muratara Sumsel meregang nyawa usai dianiaya oleh pelaku R menggunakan senjata tajam tak jauh dari pagelaran Organ Tunggal.

Liputan6.com, Palembang - Pagelaran Organ Tunggal (OT), menjadi hiburan rakyat yang sering digelar di acara pernikahan atau pesta lainnya. Dengan iringan musik dangdut, hiburan OT ini juga digemari warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Namun pagelaran OT kerap berujung keributan hingga memakan korban. Seperti yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel.

HE (39), warga Muara Rupit Muratara Sumsel menjadi korban jiwa, usai terjadi aksi rebut mic saat akan bernyanyi.

Kapolsek Muara Rupit AKP Forliamzon mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (17/2/2021) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat itu, HE sedang berada di atas panggung dan mengambil mic untuk bisa menyanyikan satu tembang dangdut.

"Tiba-tiba, pelaku R yang diduga dalam kondisi mabuk, langsung naik ke atas panggung dan merebut mic dari tangan HE," ucapnya, Kamis (18/2/2021).

Adu mulut pun sempat terjadi antara R dan HE, dan akhirnya HE mengalah. Dengan rasa kecewa, HE pun turun dari panggung OT dan meninggalkan lokasi di Muratara Sumsel.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Bunuh Korban

Setelah keributan tersebut, pelaku R bertemu lagi dengan HE di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang tak jauh dari pagelaran OT.

"Pelaku menusuk korban sebanyak dua lubang dan korban meninggal dunia saat akan diselamatkan," ujarnya.

Mendapati informasi tersebut, tim Polsek Muara Rupit Muratara Sumsel langsung datang ke TKP dan mengevakuasi jasad HE.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi. Kini masih kita buru," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.