Sukses

Gedung BEC Bandung Kebakaran, 2 Sekuriti Dievakuasi karena Sesak Napas

Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan elektronik BEC Bandung, Jalan Purnawarman, Kamis (18/2/2021) malam.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan elektronik BEC Bandung, Jalan Purnawarman, Kamis (18/2/2021) malam. Dua petugas keamanan dievakuasi di lokasi karena mengalami sesak napas akibat kekurangan oksigen.

Kepala Dinas Pencegahan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan, titik api penyebab kebakaran di BEC berhasil ditemukan petugas beberapa jam setelah menerima laporan. Sejumlah tindakan pun langsung dilakukan untuk mencegah rambatan api.

"Kami langsung kami turunkan kendaraan dari beberapa UPT. Keterangan dari sekuriti ini sumber api diduga dari genset," kata Dadang.

Berdasarkan informasi yang ia terima, titik api berasal dari area panel listrik di lantai dasar gedung. "Kami langsung lakukan tindakan untuk pemadaman," ujar Dadang.

Dalam insiden tersebut, Dadang menyatakan dua petugas keamanan BEC Bandung mengalami sesak napas karena terlalu banyak menghirup asap kebakaran. Kedua sekuriti tersebut langsung dievakuasi ke mobil PMI.

"Ada dua petugas sekuriti sempat kehabisan oksigen tadi. Mereka sudah ditangani oleh tim medis," tutur Dadang.

Adapun laporan kebakaran sekitar pukul 18.24 WIB. Sejumlah unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Selain itu, petugas lalu lintas mensterilkan kawasan Purnawarman dari kerumunan orang dan lalu lintas kendaraan lain.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.