Menantu Jokowi Bobby Nasution Resmi Ditetapkan Sebagai Wali Kota Medan

Oleh Reza Efendi pada 18 Feb 2021, 20:57 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 00:56 WIB
Bobby Nasution
Perbesar
Bobby Nasution dan Aulia Rachman ditetapkan sebagai pemenang Pilwalkot Medan 2020

Liputan6.com, Medan Rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan. Bobby Nasution dan Aulia Rachman ditetapkan sebagai pemenang Pilwalkot Medan 2020.

KPU Medan menggelar rapat pleno terbuka di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Bobby mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan mereka sebagai pemimpin Kota Medan ‎periode 2021-2024.

"KPU menetapkan wali kota dan wakil wali kota terpilih sore tadi, dan sudah selesai," kata Bobby, Kamis (18/2/2021).

Suami Kahiyang Ayu itu juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, yakni KPU Medan dan Bawaslu Medan. Sebab pada Pilkada kali ini ada peningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

"Meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat masih tetap memilih pilihannya. Ini semua atas kerja sama," ujarnya.

Bobby juga menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan tim. Apabila semasa kampanye, sosialisasi, dan sampai hari ini masih ada kekurangan, akan terus diperbaiki demi perkembangan dan kemajuan Kota Medan sebagai Ibu Kota Provinsi Sumut.

"Kami mohon kolaborasi kepada seluruh masyarakat, dan stakeholder. Mari, sama-sama kita wujudkan perubahan Kota Medan menuju Medan berkah," ucapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Program 100 Hari Kerja

Bobby Nasution
Perbesar
Rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengungkapkan tidak ada menerapkan 100 hari kerja saat menjabat sebagai pemimpin di Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Tidak ada. Kita dipilih sampai 2024. Ini menjadi fokus kerja kita," ungkapnya.

Disebutkan Bobby, program kerja yang akan segera dikebut adalah permasalahan di Kota Medan seperti sampah, drainase hingga banjir. Kemudian menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan Wali Kota Medan sebelumnya.

‎"Yang dipercepat, apa yang dirasakan masyarakat dan dikeluhkan," sebutnya.

Bobby mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkolaborasi memperbaiki birokrasi di jajaran Pemko Medan dengan mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Point penting program kerja dalam waktu dekat menekan penyebaran Covid-19 di Medan. Tujuan kita mengubah menjadi zona hijau," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ajak Kolaborasi Bangun Medan

Bobby Nasution
Perbesar
KPU Medan menggelar rapat pleno terbuka di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatera Utara (Sumut)

Bobby juga mengajak DPRD Medan selaku mitra kerja Pemko Medan untuk dapat berkolaborasi mewujudkan perubahan atau membangun Kota Medan.

"Sebagai emerintah, kita harus bergandengan dengan legislatif," ajaknya.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara yang ditetapkan KPU Medan, Bobby-Aulia memperoleh 393.327 suara atau 53,45 persen dari suara sah. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi hanya memperoleh 342.580 suara atau 46,55 persen.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓