Sukses

Gubernur Ali Mazi Janji Kawal Investasi Pertambangan di Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi menyatakan komitmen mengawal investasi di wilayahnya.

Liputan6.com, Kendari - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen menjaga investasi pertambangan agar berkontribusi bagi daerah. Salah satunya investasi yang menjadi perhatian Pemprov adalah Mega Industri PT VDNI dan PT OSS yang beroperasi di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

Kedua perusahaan ini, sudah melakukan sejumlah terobosan di bidang ekonomi dan pendidikan. Antara lain pembangunan sekolah politeknik yang bernaung di bawah Yayasan Andrew & Tony.

Perusahaan ini, membantu pendirian Politeknik Industri Virtue Dragon Institute of Technology (VDIT). Sekolah baru tersebut bakal menyiapkan sumber daya manusia unggul yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe dan Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Alimazi menegaskan, keamanan investasi adalah suatu kewajiban yang dijamin oleh Negara. Menurutnya, pemerintah daerah bertugas mengawal iklim investasi di Sultra.

"Apalagi Presiden telah menegaskan dan mengistruksikan pada beberapa moment untuk menjaga Investasi karena investasi yang memberikan kontribusi baik untuk negeri," ujar Ali Mazi.

Gubernur dua periode itu menginstruksikan, Kepala Daerah di wilayah Sulawesi Tenggara untuk berkomitmen. Apalagi investasi yang telah memberikan kontribusi banyak untuk masyarakat seperti PT VDNI dan PT OSS, mengingat beberapa waktu lalu telah terjadi kekacauan yang sangat merugikan perusahaan.

"Pemerintah daerah harus peka, dan jangan terjadi lagi keributan seperti itu karena selain merugikan perusahaan juga sangat merugikan masyarakat setempat. Olehnya itu harus menjadi perhatian khusus Pemerintah dan Forkopimda karena itu kewajiban bersama," tegasnya.

Lanjut Ali Mazi, kenapa PT VDNI dan OSS menjadi perhatian, karena kontribusinya terhadap daerah sangat dirasakan positif. Apalagi, dalam waktu dekat pihak Perusahaan akan rencana membangunan Politeknik Industri. Dimana Politeknik tersebut akan memberikan perubahan besar untuk Sultra.

"Kalau Politeknik itu jadi pasti akan menjadi dunia baru di Sultra dalam bidang pendidikan. Tak hanya itu kontribusi seperti PAD pasti akan dirasakan Pemerintah dan jelas juga akan dirasakan masyarakat, dan harapan kami itu segera direalisasikan dengan cepat," harapnya.

Sebelumnya, pembangunan politeknik di Sulawesi Tenggara, melalui pengawasan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). Melalui Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim menghadiri peresmian dan penandatanganan struktur baru Yayasan Andrew & Tony yang menaungi pendirian Politeknik Industri Virtue Dragon Institute of Technology (VDIT) Konawe.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga video polihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.