Sukses

Curah Hujan Ekstrem, Jalan Lintas Sumatra di Sumsel Langsung Amblas

Jalan Lintas Sumatra di perbatasan Kabupaten Pagar Alam dan Kota Lahat Sumsel mengalami amblas saat curah hujan tinggi.

Liputan6.com, Palembang - Kondisi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi di Sumatera Selatan (Sumsel), membuat sebagian akses jalan sulit dilewati.

Bahkan, salah satu Jalan Lintas Sumatra di Kabupaten Lahat – Kota Pagar Alam Sumsel langsung amblas dan tidak bisa dilewati.

Kerusakan jalan sepanjang 15 meter yang berada di Desa Lubuk Sepang Pulau Pinang itu Sumsel tersebut, terjadi pada hari Sabtu (13/2/2021) pagi.

Dari informasi yang diperoleh, arus jalan yang menghubungkan dua daerah tersebut, tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Bahkan jalan amblas tersebut terjadi hingga sebagian ruas jalan.

Bripka Sefrianto dari Satlantas Polres Lahat mengatakan, untuk mengantisipasi arus lalulintas di kawasan tersebut, Polres Lahat sudah membuat jalur alternatif.

“Untuk sementara, bisa (dilewati) satu jalur dari Kota Pagar Alam ke arah Lahat. Dan dari arah Lahat bisa melewati Gumay Ulu Lahat. Kami mengimbau warga, agar melintasi jalan tersebut,” katanya.

Dinas PU Kabupaten Lahat dan BPBD setempat langsung berkoordinasi, dengan Balai Besar Jalan Nasional di Sumsel menimbun jalan yang amblas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Alternatif Lain

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Lahat Ali Afandi mengatakan, dari hasil koordinasi, mereka akan menimbun dan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Perbaikan dilakukan selama beberapa jam, sehingga rute Lahat-Pagaralam untuk sementara dialihkan via Gumay Ulu.

“Untuk sementara bus atau kendaraan dari Pagar Alam tujuan Jakarta , bisa melalui jalan Kota Agung,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.