Sukses

Akhyar Nasution Jabat Wali Kota Medan Definitif Hanya 6 Hari

Akhyar Nasution dilantik sebagai Wali Kota Medan definitif sisa masa jabatan 2016-2021. Akhyar dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Liputan6.com, Medan Akhyar Nasution dilantik sebagai Wali Kota Medan definitif sisa masa jabatan 2016-2021. Akhyar dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Sebelumnya, Akhyar menjabat sebagai Wakil Wali Kota sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan sejak Oktober 2019. Pelantikan ini menjadi catatan sejarah, karena jabatan kepala daerah definitif, menggantikan pejabat sebelumnya di satu periode, hanya beberapa hari saja sebelum masa bakti berakhir 16 Februari 2021.

Pengesahan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.12-212/2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Pengesahan Pemberhentian Wali Kota Medan.

Gubernur Edy menyampaikan apresiasi kepada Akhyar Nasution yang akan menghabiskan sisa jabatan sebagai Wali Kota Medan defenitif hingga beberapa hari ke depan. Sebab, sejak masalah yang menimpa kepala daerah, Akhyar kemudian melanjukan kepemimpinan.

"Dalam menjalankan amanah bukan soal waktu. Tetapi apa yang bisa dibuat dengan tulus dan ikhlas," sebut Edy, Kamis (11/2/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Nurul Khairani yang selama ini telah mendampingi Akhyar Nasution sejak dilantik sebagai Wakil Wali Kota, Plt Wali Kota, hingga Wali Kota Medan.

"Terima kasih Akhyar yang telah menjalankan amanahnya dengan sepenuh hati dan kerelaan," ucapnya.

Edy juga menekankan, meskipun singkat, apapun dan siapapun orangnya, hal ini adalah sejarah. Pelantikan ini menjadi gambaran, sekaligus catatan tentang nama Akhyar Nasution yang telah menjadi Wali Kota Medan.

"Kepada Akhyar, jangan pernah berhenti mengabdi kepada bangsa ini. Masih banyak pekerjaan yang bisa kita lakukan," pesan Gubernur.

3 dari 3 halaman

Tugas Terakhir

Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, usai dilantik menyampaikan kepada wartawan, tugasnya dalam beberapa hari ke depan sebelum masa jabatan berakir, adalah menyiapkan kelengkapan administrasi ABPD Kota Medan.

"Kemudian bagaimana menjaga keharmonisan warga Kota Medan yang selama ini terbilang sangat baik," sebutnya.

Akhyar juga memohon maaf kepada semua warga Kota Medan atas apa yang belum berkenan, dan apa yang belum sempat dikerjakan.

"Apa yang sudah kami kerjakan, silakan dinikmati," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.