Sukses

4 Jembatan Cantik di Yogyakarta yang Pas untuk Berpose Menggemaskan

Jembatan di Yogyakarta kini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung jalan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jembatan di Yogyakarta kini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung jalan. Ada sejumlah jembatan di Yogyakarta yang cantik jika diabadikan untuk mendukung pose-pose swafoto.

Berikut empat jembatan di Yogyakarta yang layak untuk dijadikan tempat swafoto menarik.

1. Jembatan Plunyon Kalikuning

Kawasan wisata Kaliurang tak hanya menawarkan Merapi yang menjadi daya tarik para pendaki. Namun, juga terdapat jembatan Plunyon yang berada di Desa Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Meskipun sebagian besar bangunannya telah rusak, tetapi masih banyak wisatawan yang berkunjung untuk sekadar berswafoto di jembatan berlatar Gunung Merapi ini. Pemandangan hijau membentang di sekeliling jembatan.

Jembatan Plunyon juga kerap digunakan untuk kepentingan foto pre wedding. Jembatan Plunyon Kalikuning bagian dari wisata di lereng Merapi. Tak hanya jembatan, pengunjung juga bisa melihat pohon pinus di sekitar objek wisata. Tiket masuk wisata sekitar Rp10.000 per orang sudah termasuk memasuki wisata sekitar Kalikuning dan Kali Talang.

2. Jembatan Gantung Bawuran 

Dari Jembatan Gantung Bawuran, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang persawahan yang hijau-hijau. Yang tak kalah menariknya, Jembatan Gantung ini melintas di atas Kali Opak menghubungkan Desa Gunung Kelir dengan Desa Bawuran di Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Banyak orang menyebut jembatan ini dengan nama Jembatan Perak. Jembatan di Yogyakarta ini menjadi viral setelah beredar foto seorang nenek menyeberang jembatan sembari menuntun sepedanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jembatan Sawah Sukorame

Mungkin bagi para petani, ladang hijau atau biasa disebut persawahan menjadi pemandangan biasa. Belum tentu bagi wisatawan atau penggila jalan-jalan, menelusuri pemandangan di belahan bumi manapun.

Jembatan Sukorame bisa menjadi tempat menarik karena menyuguhkan wisata alam yang menyegarkan. Wisatawan bisa meniti jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan ini menjulang ke atas persawahan warga Sukorame, Kabupaten Bantul.

4. Jembatan Pantai Timang

Pantai Timang terletak di Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Objek wisata ini tak hanya menyuguhkan pantai dengan air laut yang sangat biru. Namun, juga terdapat jembatan yang dimanfaatkan untuk lokasi berfoto.

Saat wisatawan menginjakkan kaki di jembatan tersebut, akan melihat sebuah karang yang cukup kokoh berada di seberang laut. Jenis jembatan gantung ini terbuat dari tali dan alasnya dari kayu. Namun, tingkat keamanannya sudah dipertimbangkan dengan

Tiket masuk Jembatan Timang tergolong murah hanya Rp10.000 per orang.

 

Penulis: Evi Nur Afiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.