Sukses

Lacak Covid-19, Polda Sulut Terjunkan Ratusan Bhabinkamtibmas

Polda Sulut turunkan seluruh kekuatan Bhabinkamtimas di seluruh Polres yang melacak keberadaan virus Corona.

Liputan6.com, Manado - Polda Sulut menggelar apel kesiapan tenaga tracer dan vaksinator Covid-19 di lapangan upacara Mapolda Sulut, Kamis (11/2/2021).  Apel kesiapan ini melibatkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan Bhabinkamtibmas sebagai tracer.

“Ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra saat memimpin apel yang diikuti oleh perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan.

Panca Putra mengatakan, pihaknya siap menurunkan tenaga-tenaga vaksinator di kabupaten/kota untuk program vaksinasi. Polda Sulut turunkan seluruh kekuatan, Bhabinkamtimas di seluruh Polres yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

“Kita dorong Bhabinkamtimas untuk membantu itu. Belum lagi tenaga medis yang kurang lebih 55 orang,” ujar Panca Putra.

Kapolda Sulut mengatakan, vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum. Juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi nasional serta seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Panca di Markas Polda Sulut.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.