Sukses

Tim SAR Evakuasi 1 Orang Meninggal Dunia di Lokasi Banjir Subang

Petugas SAR gabungan kembali berhasil mengevakuasi warga terdampak banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

Liputan6.com, Bandung - Petugas SAR gabungan kembali berhasil mengevakuasi warga terdampak banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021). Satu di antara warga yang dievakuasi tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, lokasi evakuasi berada di Desa Bojong, Kecamatan Pamanukan. Sedangkan jenazah dievakuasi ke RS Kharisma Pamanukan dan telah dikebumikan oleh warga setempat.

"Sampai dengan pukul 12.00 WIB tim telah mengevakuasi warga yang meninggal dunia bernama Ogi," ucap Deden.

Deden menuturkan, selain di Desa Bojong, tim SAR gabungan juga menyisir hingga ke Dusun Lelegokan dan Legon Kulon. Pencarian dilakukan setelah pihak SAR mendapatkan laporan adanya seorang warga terseret arus banjir di Kali Cigadung, Dusun Sukamahi.

"Hingga pukul 12.00 WIB tim masih melakukan penyisiran. Korban dilaporkan terseret banjir pada Selasa (9/2)," ujarnya.

Berdasarkan kondisi terkini, cuaca hujan dengan tinggi muka air (TMA) bervariasi dari 10-90 sentimeter.

Adapun Unsur SAR di lokasi yaitu Basarnas Bandung, BPBD Subang, Brimob Polda Jabar, Koramil Pamanukan, PMI Kab. Subang, Tagana Kab. Subang, Gadamusa, BB 1%, VDR, ERU-LRCB, Sigap Persis, RMI, SAR Pasundan, Jabar Bergerak, dan UNDB.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.