Sukses

Tol Cipali KM 122 Ambles, Petugas Terapkan Contra Flow

Jalan ambles di Tol Cipali berada di KM 122+400 arah ke Jakarta.

Liputan6.com, Cirebon - Tingginya curah hujan dengan durasi yang lama tidak hanya membuat sejumlah kawasan di Pantura Jawa Barat tergenang banjir. Ruas jalan di sepanjang Tol Cipali juga ada yang ambles.

Dari informasi yang didapat, jalan ambles di Tol Cipali berada di KM 122+400 arah ke Jakarta. Direktur Operasional Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mengkaji kedalaman jalan yang ambles termasuk penyebabnya.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait kedalaman jalan yang ambles tersebut. Agung memastikan akan memberitahukan hasil kajian tersebut sesegera mungkin.

"Nanti kami kabarkan lagi informasi lanjutnya setelah mendapat hasil kajian," ujar Agung, Selasa (9/2/2021).

Kondisi jalan di lokasi tersebut terpantau retak dan tidak bisa dilalui kendaraan. Jalan Tol Cipali ambles tersebut kini dipasangi rambu dan ditutupi terpal.

Sementara itu, sejumlah kendaraan yang menuju ke Jakarta terlihat mulai memadati jalur tersebut.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contra Flow

Astra Tol Cipali memberlakukan contra flow mulai dari Km 117 sampai 126. Rekayasa lalu lintas tersebut berkoodinasi dengan kepolisian setempat.

"Rekayasa lalu lintas mulai pukul 01.00 WIB contra flow untuk mengurangi beban pada jalan yang ambles dan mengantisipasi terjadi kemacetan panjang," ujar Agung.

Dalam upaya mengurangi kemacetan, Astra Tol Cipalijuga membangunjalur darurat di median jalan. Agung mengatakan pembangunan jalur darurat tersebut diperkirakan memakan waktu tiga hari.

Agung mengaku sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk segera menindaklanjuti kondisi jalan tersebut. Agung berharap pengerjaan perawatan jalan pada Km 122+400 bisa dilakukan maksimal.

"Perkiraan kami pekerjaan perawatan jalan di KM 122+400 memakan wakt sekitar 2 minggu," sebut Agung.

Agung mengimbau agar pengguna jalan untuk tetap mengantisipasi perjalanan sebelum masuk ke jalan tol. Petugas Astra Tol Cipali, kata dia, selalu siaga dalam membantu kelancaran pengguna jalan tol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.