Sukses

Bus Malam Titian Mas Terguling di Dompu, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Bus malam Titian Mas terguling di tanjakan Nanga Tumpu, Dusun Lara, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Dompu - Kecelakaan bus malam Titian Mas terjadi di tanjakan Nanga Tumpu, Dusun Lara, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/2/2021), sekitar pukul 22.30 Wita. Akibatnya, satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Angkutan Kota Dalam Provinsi jurusan Dompu-Kota Mataram itu terbalik saat melaju kencang dari arah Dompu menuju Sumbawa.

Kasubbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, Senin (8/2/2021) mengatakan, bus Titian Mas membawa 15 penumpang termasuk sopir dan kondektur. Kondisi jalan yang licin menyebabkan bus tersebut tergelincir dan oleng ke kiri, sehingga bus keluar dari badan jalan, dan roda depan sebelah kiri masuk ke dalam selokan pinggir jalan. Keadaan itu menyebabkan bus melaju tidak stabil dan akhirnya terguling.

Tidak hanya terguling, hempasan yang keras juga membuat kepala bus berbalik arah. Bermula arah Sumbawa menjadi ke arah Dompu.

Satu penumpang dinyatakan meninggal dunia di tempat akibat peristiwa itu, sedang tiga orang lainnya terluka, termasuk sopir dalam keadaan kritis, dan kini dirawat di Rumah Sakit Pratama Manggelewa.

Tiga orang korban yang dirawat di RS Pratama antara lain, Misran Hamdi (41) (sopir), warga Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Astuti (42) warga Dusun Karya Jaya, Desa Plampang, Kecamatan Plampang, serta Misran Hamdi dan H Ahmad (50) warga Kabupaten Dompu.

"Sedangkan penumpang lainnya termasuk yang meninggal dunia dilarikan ke RSUD Dompu," kata Hujaifah.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.