Sukses

Cilacap Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Gempa di Sulbar

Bantuan tersebut telah disalurkan oleh pak bupati (Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji) melalui transfer ke rekening Peduli Bencana Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat

Liputan6.com, Cilacap - Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp171.306.500 untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

"Bantuan tersebut telah disalurkan oleh pak bupati (Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji) melalui transfer ke rekening Peduli Bencana Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy di Cilacap, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut tidak hanya dari Pemkab Cilacap, juga dari Bdan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), organisasi perangkat daerah, dan berbagai instansi vertikal yang ada di Kabupaten Cilacap.

Pemkab Cilacap, katanya, terketuk menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bencana Alam di Cilacap

Menurut dia, dampak kerusakan yang disebabkan gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi pada tanggal 15 Januari 2021 itu sangat besar

"Saat Cilacap mengalami bencana banjir, longsor, dan puting beliung, juga banyak menerima bantuan dari luar (daerah). Jadi, Pemkab Cilacap terketuk dan ingin menunjukkan kepeduliannya kepada korban gempa di Mamuju maupun Majene," katanya, dikutip Antara.

Sementara dalam rekaman video yang dibagikan BPBD Kabupaten Cilacap melalui WhatsApp serta diunggah di akun Youtube milik Kominfo Cilacap, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengharapkan bantuan yang disalurkan kepada korban gempa di Mamuju dan Mejene itu bermanfaat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, bisa meringankan beban yang terkena musibah, khususnya masyarakat Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat di awal bulan Juni 2022. Gempa magnitudo tersebut, juga dirasakan di provinsi terdekat.

    Gempa Sulbar

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Bantuan Gempa

  • Cilacap