Wisata Overland di Labuan Bajo Siap Digelar, Seperti Apa?

Oleh Liputan6.com pada 23 Feb 2021, 19:21 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 12:50 WIB
Wisata NTT
Perbesar
Bukit Sylvia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan wisata overland atau jalur darat yang saat ini mulai tren, di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Rencananya wisata ini akan segera digelar setelah semua persiapan rampung.

Menparekraf Sandiaga berharap event wisata ini berdampak positif terhadap ekonomi Indonesia dan penciptaan lapangan kerja.

"Semoga event dapat berjalan dengan lancar. Kami di Kemenparekraf siap untuk gerak bersama dan garap semua potensi lapangan kerja," ucapnya, Senin (23/2/2021).

Untuk wisata overland ini, Kemenparekraf akan berkolaborasi bersama TNI AD. Sandiaga mengaku sudah bertermu dan berbicara langsung dengan Dankodiklat TNI AD Letjen Putranto.

"Ini akan menjadi wisata yang menarik sekali," kata Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Putari Pulau Flores

Letjen Putranto merincikan, event wisata overland 4x4 akan dimulai di Labuan Bajo. Lalu memutari 3/4 Pulau Flores dan kemudian finish kembali di Labuan Bajo.

"Harapan kami Bapak Menteri bisa memberikan dukungan moril kepada masyarakat dan UMKM yang di sana dan tentunya dengan pariwisata yang akan lebih maju," kata Letjen Putranto.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓