Sukses

Kakek di Sangihe Simpan Ratusan Liter Miras dan Bahan Kimia Berbahaya, Buat Apa?

Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe AKP Jakub Sedu mengatakan, operasi rutin tersebut dilakukan di beberapa lokasi di wilayah Tahuna.

Liputan6.com, Manado - Satresnarkoba Polres Kepulauan Sangihe, Sulut, berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) jenis Cap Tikus dan berbagai jenis bahan kima, dalam pelaksanaan operasi rutin, Jumat (29/01/2021).

Barang bukti tersebut didapati di dalam gudang milik seorang pria berinisial JP (50), warga Kelurahan Dumuhung, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe AKP Jakub Sedu mengatakan, operasi rutin tersebut dilakukan di beberapa lokasi di wilayah Tahuna.

“Sasarannya antara lain, orang yang membawa atau menjual minuman keras tanpa izin, orang mabuk, serta orang yang membawa atau menyimpan bahan-bahan berbahaya,” ujarnya.

Barang bukti yang ditemukan saat operasi terdiri dari 300 liter Cap Tikus yang dikemas dalam 12 jeriken dan 24 botol bekas air mineral ukuran 600 ml. Kemudian ada tujuh jeriken diduga berisi air keras yang bertuliskan Hydrogen Peroxide, tiga karung bahan kimia jenis carbon, serta 99 botol PB Nitrat Nomor 3.

“Seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Sangihe. Kasus ini dalam penanganan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui asal-usul barang maupun peruntukannya,” ujar Jakub.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.