Sukses

Polisi Luruskan Kabar Terkait Video Viral Pria dan Wanita Gencet di Batubara Sumut

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Labuhan Ruku meluruskan kabar terkait video viral di berbagai akun media sosial (medsos) mengenai kehebohan sepasang kekasih gencet. Lokasi Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Batubara Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Labuhan Ruku meluruskan kabar terkait video viral di berbagai akun media sosial (medsos) mengenai kehebohan sepasang kekasih gencet. Lokasi Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Jagani Sijabat menyebut, pada Rabu, 27 Januari 2021, malam, ada kehebohan di Tanjung Tiram. Saat mendapat informasi terkait kehebohan tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Di lokasi kita temukan dua orang (pria dan wanita) tersebut berdiri tegak di tengah jalan. Ternyata orang dengan gangguan jiwa, pegang-pegang tangan. Banyak masyarakat, jadi mereka ketakutan," kata Jagani, Jumat (29/1/2021).

Karena menimbulkan kemacetan dan kerumunan, kedua orang tersebut diamankan ke Mapolsek Labuhan Ruku menggunakan mobil patroli. Setelah sampai di Mapolsek, Kapolsek menyuruh anggotanya mencari pihak keluarga pria dan wanita tersebut.

"Akhirnya dapat keluarga wanita, dari Desa Binjai Baru. Setelah itu dibawa pulang naik becak. Yang pria kita mandikan, kasih makan, baju baru, dan uang," sebutnya, menanggapi video viral di medsos.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantah Keras

Terkait kabar yang menyebut pria dan wanita itu berhubungan intim dan gencet, Jagani membantah keras. Faktanya, keduanya hanya berpegangan tangan saat pertama kali pihaknya menemukan di lokasi. Hanya saja, masyarakat yang melintas menyoraki.

"Mereka ketakutan melihat masyarakat. Pelukan terus, tak mau lepas sampai ke Mapolsek. Saat diangkat ke mobil masih pelukan. Tidak ada hubungan intim, pakaiannya juga lengkap. Ketakukan saja," tegasnya.

Diterangkan Jagani, pria dan wanita yang berada di dalam video viral itu sedang mengalami gangguan kejiwaan. Si wanita sendiri sudah keluar dari rumah sejak sebulan yang lalu, dan tidak pernah pulang. Bahkan pihak keluarga selama ini sudah mencari, dan baru ketemu di Mapolsek.

Sementara yang pria, selama ini dikenal masyarakat berada di jalanan. Bahkan, sering melintas di depan Mapolsek Labuhan Ruku. Saat dibawa ke Mapolsek, keduanya menggunakan baju yang sudah jorok dan bau.

"Mereka tidak berhubungan intim. Bukan lengket, ya. Mereka pelukan terus, karena takut," Jagani kembali menegaskan.

3 dari 3 halaman

Video Viral

Sebelumnya, dalam video viral yang dikutip dari akun Instagram @sorotmedan, video berdurasi 22 detik memperlihatkan sepasang pria dan wanita berpelukan di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Pria dan wanita di dalam video tampak berpegangan tangan di tengah jalan, dan membuat macet lalu lintas, "DIDUGA MESUM DITENGAH JALAN, SEPASANG KEKASIH GENCET TAKBISA LEPAS. Sepasang kekasih bernasib sial setelah tak bisa lepas karena berhubungan intim di tengah jalan. Peristiwa itu pun banyak direkam dan diunggah warganet di media sosial. Disebutkan, peristiwa yang dikenal dengan istilah gencet itu terjadi di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Informasi yang beredar, sepasang kekasih yang gencet itu terjadi pada Rabu (27/1/21) sekitar pukul 23.00 WIB," bunyi keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.