Sukses

Menteri Sandiaga Uno Memulai Hari Pertama Ngantor di Bali dengan Minuman Loloh Cemcem

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sejak hari ini Kamis (28/1/2021) berkantor di Bali. Dia menikmati minuman khas Bali Loloh Cemcem.

Liputan6.com, Denpasar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno  mulai berkantor di Bali, Kamis (28/1/2021). Menteri Sandiaga Uno tiba di Bali langsung menuju Kampus Poltekpar di Nusa Dua, Bali. Sebelum  memulai Rapat Pimpinan (Rapim) bersama tim Kemenparekraft di Widyatula, Poltekpar, Nusa Dua Menteri Sandiaga Uno menikmati minuman khas Bali dari Penglipuran Loloh Cemcem.

Pantauan di lokasi, Menteri Sandiaga Uno mengenakan pakaian Bali kemeja hitam dipadukan dengan kain Bali bermotif warna coklat. Dia mengatakan Kamis 28 Januari 2021 adalah hari pertamanya berkantor di Bali dan bisa menikmati loloh cemcem , ia pun menunjukkannya kepada awak media. 

"Ini adalah loloh cemcem. Saya suka banget," katanya kepada awak media yang di Poltekpar, Nusa Dua, Bali, Kamis (28/1/2021).

Ia mengaku ingin berbagi cerita dengan awak media tentang pengalamannya kali pertama berkantor di Pulau Dewata. Namun, karena dirinya harus memulai rapim mingguan bersama tim kemenparekraf dirinya kemjuian masuk ke dalam ruangan Widyatula dan memimpin rapim.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensasi Berkantor di Bali

"Iya. Ini hari pertama berkantor di Bali. Nanti kita kasih statemen tentang bagaimana sensasi berkantor di Bali," tuturnya.

Untuk diketahui, minuman yang diminum Menteri Sandiaga Uno adalah Loloh cemcem minuman khas dari daerah Penglipuran, Bangli. Minuman tersebut masuk dalam kategori minuman jamu yang dibuat dari campuran dari daun kloncing, kayu manis, daun sirih, daun jarak pagar, daun dhadhap, air kelapa, buah kelapa dan gula aren.

Loloh cemcem dipercaya masyarakat Bali sebagai minuman berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, nafsu makan, meredakan panas dalam dan menjadi obat batuk dan juga menyegarkan tubuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.