Sukses

Sarapan Pagi dengan Geblek Khas Kulon Progo Sambil Menikmati Pemandangan Bukit Menoreh

Ingin menikmati pagi dengan cara berbeda. Cobalah berkunjung ke Geblek Pari Kulon Progo DIY.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ingin menikmati pagi dengan cara berbeda di Kulon Progo. Cobalah berkunjung ke Geblek Pari Kulon Progo DIY.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan Bukit Menoreh pada pagi hari lengkap dengan sarapan yang dibuat langsung masyarakat lokal dengan harga ramah di kantong.

Menu yang ditawarkan di Geblek Pari Kulon Progo bervariasi setiap hari dengan harga seporsi tidak lebih dari Rp20.000.

Restoran ini juga mampu menampung banyak orang karena memiliki luas sekitar satu hektare. Geblek Pari Kulon Progo buka dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB dan bisa ditempuh dari pusat kota Yogyakarta tidak lebih dari satu jam.

Akses dari pusat kota hanya setengah jam dan dari bandara Kulon Progo hanya butuh waktu sekitar 47 menit dan berjarak sekitar 37 kilometer. 

Menu makanan yang wajib dicoba di sini adalah geblek, makanan khas Kulon Progo. Minuman yang tersedia, mulai dari kopi hitam, teh tubruk, hingga wedang uwuh.

Geblek Pari juga merupakan restoran yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan plastik sama sekali. Jika ingin membawa pulang makanan, cobalah membawa wadah dari rumah karena di sini tidak menyediakan kantong kresek.

Selain itu, Restoran Geblek Pari Kulon Progo juga menyediakan jasa penyewaan sepeda ontel bagi pengunjung yang ingin berkeliling menikmati pemandangan sekitar. Harga sewanya hanya Rp10.000.

Evi Nur Afiah

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.