Sukses

Misteri Oma Maria Tewas Tergantung Usai Pesta Keluarga di Talaud

Jesika Tuwongkesong menuturkan, sesaat sebelum kejadian dia melihat Oma Maria menghadiri acara keluarga di rumahnya di Kelurahan Beo Barat, Talaud. Di tengah-tengah acara, wanita lansia itu pergi tanpa berpamitan kepada siapa pun.

Liputan6.com, Manado - Maria (61), warga Kelurahan Beo Barat, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, ditemukan tewas di rumahnya pada, Minggu (24/1/2021), sekitar pukul 19.30 Wita. Oma Maria diduga tewas akibat gantung diri menggunakan seutas tali plastik.

JT menuturkan, sesaat sebelum kejadian dia melihat Oma Maria menghadiri acara keluarga di rumahnya di Kelurahan Beo Barat, Talaud. Di tengah-tengah acara, wanita lansia itu pergi tanpa berpamitan kepada siapa pun.

Merasa curiga karena korban sudah tidak berada di lokasi acara, Jesika segera mendatangi rumah Oma Maria. Betapa terkejutnya saksi lantaran mendapati nenek itu dalam kondisi tergantung pada seutas tali yang terikat di kusen pintu dapur. Sontak, saksi pun berteriak dan didengar oleh suami korban, AL.

AL kemudian meminta tolong warga untuk memotong tali yang melilit leher istrinya dengan harapan masih bisa diselamatkan. Namun sayang, korban sudah meninggal dunia.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang mengatakan, pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi. Pihak keluarga menolak untuk melakukan autopsi.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujar Atang di Mapolsek Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.