Sukses

Artis TikTok Asal Solo Bikin Kerumunan di Madiun Saat PPKM

Madiun - Acara kerumunan yang melibatkan kumpulan artis TikTok asal Solo, Viensboys, di restoran I-Club Kota Madiun berbuntut panjang. Polisi masih terus memeriksa sejumlah pihak terkait, lantaran acara yang mengundang kerumunan itu digelar saat Madiun tengah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM), demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, video acara jumpa fans yang digelar Minggu, 24 Januari 2021, itu viral di media sosial. Banyak kalangan mengatakan, acara itu melanggar aturan PPKM yang saat ini masih berlangsung di Kota Madiun. 

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Fatah Meilana, mengaku menerima laporan terkait aksi kerumunan di restoran I-Club saat ada temu penggemar artis TikTok Viensboys. Dia memastikan akan menindak tegas pelaku yang melanggar aturan PPKM.

Fatah mengatakan semua yang terlibat dari kasus tersebut, seperti manajemen artis, sekelompok pemuda yang merupakan artis aplikasi hiburan TikTok, manajemen resto I-Club, serta sejumlah saksi lain akan diperiksa terkait kasus tersebut.

"Untuk sementara, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Semua yang terlibat diperiksa," kata Fatah dikutip Solopos, Senin (25/1/2021).

Setelah pemeriksaan para saksi selesai, tim penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya. Terkait apakah ada unsur pidana dalam kasus teraebut, Fatah mengaku pihaknya masih mengumpulkan dan mendalami keterangan para saksi.

"Kami selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku. Pembatasan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Asisten Manajer I-Club, Bambang Iswanto mengatakan, pihaknya mengaku tidak mengundang artis TikTok Viensboys untuk suatu acara. Dia menyampaikan segerombol pemuda yang datang ke restonya hanya tamu biasa.

"Mereka datang pada siang hari, saat itu ada 12 orang. Mereka pesan dan kita layani seperti biasa. Kemudian pada pukul 14.00 WIB, banyak anak-anak kecil, saya kira tamu biasa. Tetapi setelah makan justru berkerumun dan meminta foto bareng," katanya.

Baca uga berita Solopos lainnya di sini.

  

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.