Sukses

Ratusan Korban Banjir Manado Serbu Layanan Kesehatan Gratis Polda Sulut

Bentuk kegiatan yang dilakukan yakni pelayanan kesehatan di posko dan juga mengunjungi rumah warga Manado korban banjir yang tidak bisa datang ke posko untuk berobat.

Liputan6.com, Manado - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga korban banjir di Manado dan sekitarnya, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut menggelar pelayanan kesehatan gratis, Sabtu (23/01/2021).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut dilakukan oleh dua tim. Masing-masing tim terdiri dari empat tenaga medis beserta satu unit  mobil ambulans.

“Pelayanan kesehatan dilakukan di dua lokasi di Kota Manado. Yaitu, Tim A di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil, dan Tim B di Kelurahan Batukota Kecamatan Malalayang,” ujarnya.

Bentuk kegiatan yang dilakukan yakni pelayanan kesehatan di posko dan juga mengunjungi rumah warga Manado korban banjir yang tidak bisa datang ke posko untuk berobat.

“Pelayanan yang diberikan di antaranya, pemeriksaan tekanan darah, perawatan luka, pemberian obat, vitamin, dan masker gratis,” katanya.

Di sela-sela pelayanan tersebut, petugas juga menyampaikan imbauan 3M demi mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ratusan warga Manado terdampak bencana mendatangi lokasi pelayanan kesehatan gratis tersebut.

“Diharapkan kegiatan sosial dari Polda Sulut ini bisa sedikit meringankan beban warga Manado yang terdampak musibah, terutama yang membutuhkan pengobatan ataupun pelayanan kesehatan,” kata Abast.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.