Sukses

Ditabrak Pengendara Sepeda Motor, Mobdin Plt Sekda Muara Enim Terbakar

Plt Sekda Muara Enim Yan Riyadi mengalami kecelakaan saat mobil dinasnya ditabrak oleh pengendara sepeda motor.

Liputan6.com, Palembang - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) dialami oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda Muara Enim Yan Riyadi, pada hari Sabtu (23/1/2021) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Mobil dinas (mobdin) jenis Toyota Fortuner berplat BG 6 DZ yang dikendarai oleh Agus Prianto, turut serta membawa Plt Sekda Muara Enim.

Kasatlantas Polres Muar Enim AKP Desy Ariyanti menjelaskan kronologi lakalantas, yang mengakibatkan mobdin pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim tersebut terbakar.

Awalnya, Eris Munandar mengendarai sepeda motor jenis Honda CBR berplat BG 5949 DAA, melintas dari arah Kota Prabumulih menuju ke Muara Enim.

Setiba di Jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim, Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang Muara Enim, sepeda motor tersebut terbalik.

Di waktu yang sama, mobdin Plt Sekda Muara Enim melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung dihantam oleh sepeda motor tersebut.

Tabrakan pun tak terelakkan, kendaraan Plt Sekda Muara Enim di bagian depan langsung rusak dan terbakar.

"Karena terseret cukup jauh, sepeda motor Honda CBR tersebut terbakar dan ikut membakar mobil Toyota Fortuner," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Meledak

Kabag Humas Protokol Pemerintah Kabupaten Muara Enim Deni Fedrian membenarkan lakalantas tersebut. Saat itu, Plt Sekda Muara Enim bertolak dari Muara Enim menuju ke Palembang.

"Iya benar, infonya mobil Pak Sekda menabrak motor, motornya tiba-tiba meledak dan ikut membakar mobil yang yang membawa Pak Sekda,” ucapnya.

Namun dia mengabarkan, jika Plt Sekda Muara Enim dan penumpang lainnya dalam kondisi baik-baik saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.