Divisi 3 Kostrad Kirim 8 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Oleh Fauzan pada 21 Jan 2021, 15:39 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 15:48 WIB
Divisi 3 Kostrad berikan 8 truk bantuan untuk korban gempa Sulbar  (Liputan6.com/Fauzan)
Perbesar
Divisi 3 Kostrad berikan 8 truk bantuan untuk korban gempa Sulbar (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Divisi Infanteri 3 Kostrad menyalurkan sedikitnya delapan truk berisikan bantuan untuk para pengungsi korban gempa di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Bantuan itu dilepas langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, pada Kamis (21/1/2021). 

"Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan berupa sembako yang berisikan Beras, Mie Instan, Air mineral, Ikan kaleng, Telur Ayam. Selain itu terdapat bantuan lain yaitu pakaian layak, perlengkapan/kebutuhan Balita, Vitamin/Susu serta kebutuhan pribadi wanita," kata Wanti kepada wartawan, Kamis (21/1/2021). 

Dia menjelaskan bahwa bantuan itu berasal dari kerja sama dengan mitra dan komponen Bangsa di wilayah binaan yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas. Bantuan yang berhasil terkumpul itupun dikawal ketat oleh sedikitnya 36 prajurit TNI.

"Total keseluruhan bantuan sebanyak 8 Truk yang telah disalurkan dan akan diserahkan kepada Korem 142 Tatag Kodam XIV Hasanuddin dengan pengawalan sejumlah 30 prajurit Divif 3 Kostrad dibawah pimpinan Waaster Kasdivif 3 Kostrad," sebutnya. 

Wanti menyebutkan kedepannya Divif 3 Kostrad masih akan menyalurkan bantuan tahap kedua. Hanya pihaknya terlebih dahulu ingin melihat nantinya kebutuhan apa saja yang mendesak bagi para pengungsi korban gempa di Mamuju dan Majene. 

"Tahap 1 dan tahap 2 ada. Tapi kita lihat dulu kebutuhan di sana apa agar tepat sasaran," ucap dia. 

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓