Sukses

Perkenalkan Jawara Penegak Prokes Covid-19 di Cilegon Banten

Banten dikenal sebagai Bumi Jawara. Jawara yang bertugas melindungi dan membantu warga yang sedang dalam kesulitan.

Liputan6.com, Cilegon Banten dikenal sebagai Bumi Jawara. Jawara yang bertugas melindungi dan membantu warga yang sedang dalam kesulitan.

Kali ini, ada Tim Jawara di Kota Cilegon, kepanjangan dari Jaga Warga. Dibentuk untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di masyarakat dan wilayah hukum Polres Cilegon. Di dalamnya ada TNI, Polri, Satpol PP, BPBD hingga Satgas Covid-19.

"Tak hanya dari tim Jawara Satuaj Sabhara Polres Cilegon saja, tim ini dibentuk dengan berisikan tim Satgas Covid-19 Kota Cilegon, BPBD, Satpol PP, TNI dan Polres Cilegon," kata Kabagops Polres Cilegon, Kompol Bambang Supeno, dalam rilis resminya, Minggu (17/01/2021).

Tim khusus ini nantinya memiliki tugas mensosialisasikan prokes Covid-19, seperti membubarkan kerumunan hingga mengajak masyarakat untuk menerapkan prokesnya, seperti memakai masker hingga menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum, agar penularan Covid-19 dapat dicegah.

"Tim gabungan ini ini akan melakukan imbauan dan mengajak masyarakat taat protokol kesehatan. Kota Cilegon saat ini kembali ke situasi zona merah Covid-19," terangnya.

Dibentuknya tim khusus ini, diharapkan Kota Cilegon bisa keluar dari zona merah Covid-19. Kemudian vaksinasi bisa berjalan lancar. Masyarakat diimbau untuk terus bergotong royong menerapkan prokes Covid-19, agar penularannya bisa dicegah semaksimal mungkin.

"Kami berharap dengan adanya tim ini nantinya, dapat membawa Kota Cilegon keluar dari zona merah Covid-19 dan dapat kembali ke normal, sampai setelah pelaksanaan vaksin dilaksanakan dan seterusnya," jelasnya.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.