Sukses

Basarnas Palu Kirim 2 Tim Rescue Bantu Korban Gempa Bumi Majene

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu mengirimkan dua tim SAR ke Majene, Sulawesi Barat, untuk membantuk korban gempa.

Liputan6.com, Palu - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu mengirimkan Personel SAR ke Majene, Sulawesi Barat, guna membantu korban gempa bumi Majene, Jumat (15/01/2021).

Personel Basarnas Palu langsung menggelar apel persiapan pemberangkatan, pada Jumat pagi sekitar pukul 06.18 Wita, di halaman kantor yang terletak di Jalan Elang, Kota Palu.

"Dua tim rescue yang berjumlah 12 personel kami berangkatkan ke Majene" kata Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes.

Belasan personel yang dipimpin  Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan tersebut akan menempuh jalur darat selama 8 jam ke lokasi dan diperkirakan tiba di Majene sekitar pukul 15.00 Wita.

Untuk mendukung operasi SAR di wilayah tersebut, personel yang berangkat juga membawa armada dan alat pendukung seperti 1 unit kendaraan rescue, truk personel, satu set Alat Estrikasi, palsar pendukung, serta APD virus Corona.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.