Basarnas Palu Kirim 2 Tim Rescue Bantu Korban Gempa Bumi Majene

Oleh Heri Susanto pada 15 Jan 2021, 08:37 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 10:10 WIB
persiapan personel Basarnas Palu menuju Majene
Perbesar
Apel persiapan pemberangkatan personel Basarnas Palu untuk operasi pascagempa di Majene, Jumat (15/01/2021). (Foto: Humas Basarnas Palu).

Liputan6.com, Palu - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu mengirimkan Personel SAR ke Majene, Sulawesi Barat, guna membantu korban gempa bumi Majene, Jumat (15/01/2021).

Personel Basarnas Palu langsung menggelar apel persiapan pemberangkatan, pada Jumat pagi sekitar pukul 06.18 Wita, di halaman kantor yang terletak di Jalan Elang, Kota Palu.

"Dua tim rescue yang berjumlah 12 personel kami berangkatkan ke Majene" kata Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes.

Belasan personel yang dipimpin  Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan tersebut akan menempuh jalur darat selama 8 jam ke lokasi dan diperkirakan tiba di Majene sekitar pukul 15.00 Wita.

Untuk mendukung operasi SAR di wilayah tersebut, personel yang berangkat juga membawa armada dan alat pendukung seperti 1 unit kendaraan rescue, truk personel, satu set Alat Estrikasi, palsar pendukung, serta APD virus Corona.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓