Sukses

Mengenang Syekh Ali Jaber Muda, Gelandang Humoris Klub Sepak Bola Assyabab

Setiap Syekh Ali Jaber ke Lombok, teman-temannya selalu ditelpon.

Liputan6.com, Mataram - Beredar foto saat Syekh Ali Jaber mengenakan kostum sepak bola. Adapun lapangan tempat Syekh Ali Jaber berfoto berlokasi di Lombok. Foto tersebut viral dan dijadikan status WhatsApp oleh banyak kalangan.

Di foto tersebut, Syekh Ali Jaber berdiri mengenakan kostum bernomor punggung 8. Warganet memasang status dengan foto tersebut disertai ucapan "Innaalillah wa innaa ilihi rojiiun".

Liputan6.com menghubungi dua pemain yang ada di foto tersebut, yaitu Yusuf Mulachela bernomor punggung 5 dan Abdul Malik Bagis dengan nomor punggung 3.

Keduanya mengatakan bahwa itu adalah foto mereka saat bergabung di klub sepak bola Assyabab, Ampenan. Mereka juga mengatakan, bahwa foto itu diambil sekitar tahun 1994, saat mereka hendak mengikuti turnamen.

"Saya agak lupa, itu kami mau tanding sama klub mana. Intinya, setelah itu kami menang. Almarhum Syeikh Ali jadi gelandang, dan saya saat itu jadi striker (penyerang)," ujar Yusuf, Kamis (14/1/2021).

Yusuf mengaku, sejak pertama kali datang ke Indonesia, Syekh Ali dikenal sangat baik dan sering membantu temannya yang lagi kesusahan.

"Meski dia masih belum fasih bahasa Indonesia, namun beliau sangat humoris dan sesekali kalau kumpul sering membawa makanan," imbuh Yusuf.

Senada dengan Yusuf, Abdul Malik Bages juga mengaku bahwa Syekh Ali Jaber orang yang sangat baik dan tidak pernah lupa sama teman temannya.

Setiap Syekh Ali Jaber ke Lombok, teman-temannya selalu ditelpon dan diajak untuk berkumpul dan mereka bernostalgia mengenang saat pertama kali mereka bermain sepak bola.

"Intinya saya kenal beliau sejak lama, dan beliau sangat baik sekali. Dia respek sama semua orang sejak beliau masih belum terkenal hingga terkenal," ujar Malik.

"Saya kaget dengar info dia udah wafat, saya benar benar sesmdih. Saya bersaksi beliau orang baik, semoga Allah menempatkan beliau di surga," imbuh Malik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.