Bupati Tangerang Buka Suara Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2021, 22:49 WIB
Bupati Ahmad Zaki divaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).
Perbesar
Bupati Ahmad Zaki divaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Liputan6.com, Banten - Pemberian vaksin Covid-19 mulai dilakukan kepada tenaga kesehatan dan perwakilan tokoh masyarakat. Vaksin COVID-19 buatan Sinovac ini juga mulai disuntikan kepada kepala daerah. Salah satunya para kepala daerah dan Forkopimda Provinsi Banten.

Bupati Tangerang Zacky Ahmad mengatakan, seluruh elemen masyarakat wajib mendukung program vaksinasi ini. Terlebih ini untuk kepentingan nasional.

"Dengan vaksinasi ini kesehatan bisa pulih dan semoga ekonomi bangkit. Dan ini juga jadi motivasi kepada tim tenaga medis semuanya, juga kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman," kata Zaki usai divaksin di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Dia pun menepis anggapan jika vaksin Covid-19 ini belum teruji dan tidak halal. Apalagi ada sebagian pihak yang menilai dirinya seolah ragu menjalani suntik vaksin pada hari ini. Hal itupun diungkapkan lewat akun twitternya.

"Rasanya semakin yakin dan optimis setelah lihat Presiden kita Pak Jokowi, sudah menjadi individu Indonesia pertama yang divaksinasi. Insyaallah saya menyusul," kata Zaki lewat cuitan di akun twitternya, Rabu malam.

"Nggak ada ragu kok, kalau ragu ngapain suntik hari ini. Saya harap masyarakat bisa melihat apa yang dilaksanakan pada hari ini. Nanti warga kabupaten akan bertahap sesuai kiriman vaksin," imbuh dia.

Seperti diketahui, dijadwalkan vaksin Covid-19 dari Sinovac didatangkan untuk Provinsi Banten hingga akhir Januari 2021 sebanyak 72 ribu dosis.

Untuk tahap awal, para tenaga kesehatan (Nakes), kepala daerah dan Forkopimda di Banten yang akan menerima vaksin tersebut.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓