Sukses

Pesan Menyentuh Ariel Noah Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Nazril Irham alias Ariel Noah, sudah menjalani vaksinasi Covid-19 di lantai 3 Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung, Kamis (14/1/2021)

Liputan6.com, Bandung - Nazril Irham alias Ariel Noah, sudah menjalani vaksinasi Covid-19 di lantai 3 Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung, Kamis (14/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB. Penyuntikan Ariel disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Vokalis Band Noah itu menjadi orang terakhir dari 10 orang yang dijadwalkan menjalani penyuntikkan sesi pertama. Dengan bergaya santai mengenakan kaus dan bermasker putih, Ariel terlihat duduk tenang di kursi yang disedikan. Ia menyingsingkan lengan baju sebelah kiri, dan jarum suntik itu menancap tepat di bahunya.

Seusai disuntik, Ariel diharuskan menunggu sekitar 30 menit untuk mengecek reaksi pasca penyuntikan. Setelah itu, barulah Ariel memberikan keterangan kepada wartawan.

"Belum merasakan apa-apa, masih gitu-gitu aja. Ya, tidak sakit. Tidak ada (merasakan) efek sampingnya," kata Ariel.

Ariel mengaku, tidak ragu ketika ditawari untuk vaksinasi. Ia mengambil tawaran itu dengan dorongan bahwa 'harus ada yang memulai'. Jika tidak ada yang berani yang berinisiatif, kata Ariel, semua orang mungkin akhirnya hanya saling tunggu dan hanya menduga-duga.

"Kenapa saya berani maju? karena saya tidak mau nunggu-nunggu," katanya. "kalau semua nunggu kapan mulainya," imbuh Ariel.

Kendati yakin, Ariel Noah bukan tak mencari tahu ihwal vaksin tersebut. Bahkan sebelum penyuntikan, Ariel sempat lebih dulu bertanya kepada dokter terkait cairan yang diinjeksikan ke dalam tubuhnya itu. Dari pertanyaan yang diajukan, kata Ariel, jawaban yang ia dapat dinilai logis.

Pertama kali diberi kabar ada vaksinasi ini udah nanya duluan, apa sih yang sebenarnya akan dimasukan ke badan saya? Tadi dijelasin, menirut saya semua penjelasannya sangat logis, dengan pertimbangan yang sangat logis itu juga jadi, ya, udah mari kita lakukan," ungkapnya.

Ariel menyampaikan, sebagai musisi, imbas dari pandemi itu terasa menyulitkan. Lantaran itu, ia berharap kondisi dapat kembali sediakala, dan menurut Ariel, vaksinasi adalah salah satu jalan cepat yang dapat mengantarkan semua pihak keluar dari kungkungan pendemi.

"Semoga setelah ini semua orang menjadi lebih yakin lagi, dan ya seperti yang semua orang pengenin, saya juga ingin masa pandemi cepat berlalu, dan semoga ini cara yang cepat untuk menuju ke sana,"

Ariel enggan banyak bicara untuk menyampaikan pesan atau mengajak masyarakat. Menurutnya, apa yang telah ia lakukan, sebagai figur yang ikut disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, justru cukup menjadi bentuk ajakan yang jauh melampaui kata-kata, menjadi bukti nyata.

"Dengan ikut serta divaksin itu adalah ajakan yang lebih nyata, menurut saya. Jadi, lihat saja saya sudah ikut divaksin," ungkapnya. "Tanyakan segala sesuatu kepada yang ahli, jangan sembarangan," tandas Ariel. 

 

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.