Sukses

Ridwan Kamil Sebut Syekh Ali Jaber Sosok Inspiratif

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berbelasungkawa atas berpulangnya ulama, Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021) pagi.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berbelasungkawa atas berpulangnya ulama, Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021) pagi. Emil, sapaannya, menyebut Ali Jaber merupakan sosok yang menginspirasi Pemprov Jabar untuk melahirkan program Satu Desa Satu Hafidz Quran (Sadesha).

Sebagaimana diketahui, Ali Jaber merupakan ulama pencetak penghafal Al Quran di Indonesia. Menurut Emil, dakwah yang dilakukan oleh Ali Jaber akan dilanjutkan Pemprov Jabar melalui melalui program Sadesha.

"Dakwah beliau untuk menghasilkan penghafal-penghafal Al Quran. Insya Allah akan kami teruskan di Jabar salah satu inspirasi dari beliau adalah menghasilkan program Satu Desa Satu Hafidz dan sekarang lebih dari 2.000 desa memiliki hafidz," ujar dia di RSHS Bandung, Kamis (14/1/2021).

Emil menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ali Jaber. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Saya dengar beliau berpulang ke rahmatullah pagi ini dan saya mendoakan semoga beliau husnul khatimah. Mudah-mudahan beliau menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa akhlak lebih didahulukan daripada ilmu, itu yang bisa saya pelajari dari beliau," tuturnya.

Syekh Ali Jaber meninggal di Jakarta pada usia 44 tahun, Kamis (14/1/2021). Ia sempat dirawat karena Covid-19 dan berpesan kepada followers-nya untuk mengikuti protokol kesehatan. Sebelum tutup usia, ia sempat dinyatakan negatif Covid-19.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.