Gubernur dan Wagub Positif Covid-19, Bagaimana Jalannya Pemerintahan di NTT?

Oleh Dionisius Wilibardus pada 15 Jan 2021, 02:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 02:00 WIB
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi. (Foto Istimewa)
Perbesar
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi. (Foto Istimewa)

Liputan6.com, Kupang - Roda pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap berjalan seperti biasa walaupun saat ini Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi terpapar Covid-19.

"Pemerintahan NTT tetap berjalan, dan saat ini dipimpin sementara oleh Sekda dengan selalu berkonsultasi dengan gubernur dan wakil gubernur," ujar Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan, sebelum gubernur dan wagub gubernur terpapar Covid-19, ASN di Pemprov NTT sudah menerapkan sistem shift. Bahkan, seluruh pimpinan OPD dan ASN sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Meskipun shift pagi dan sore, tetapi pemerintahan tetap berjalan," katanya.

Ia mengimbau siapa saja yang merasa pernah berinteraksi langsung dengan gubernur dan wakil gubernur NTT agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

Saat ini Gubernur NTT, Viktor Laiskodat terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Sekda NTT, Ben Polo Maing dalam jumpa pers yang dihadiri wartawan di halaman utama kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1/2021).

"Kemarin sore beliau melakukan test PCR di Jakarta dan terkonfirmasi Covid-19," katanya.

Ia mengatakan saat ini Gubernur NTT sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPD) Jakarta. Meski dirawat, Ben memastikan kondisi kesehatan Gubernur NTT berada dalam kondisi baik.

Untuk diketahui sebelumnya, wakil gubernur NTT, Josef Nae Soi sudah dinyatakan positif Covid-19. Selain Josef, ajudan dan sopirnya pun dikabarkan positif Covid-19.

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓