Sukses

Viral ODGJ Asal Blora, Lama Tak Muncul Saat Ketemu Sudah Berbadan Dua

ODGJ asal Blora yang biasa di lingkungan sekitar Mapolres Blora, kini ditemukan di Rembang dalam kondisi hamil.

Liputan6.com, Rembang - Video orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah hamil dan berkeliaran di jalanan ramai membuat heboh media sosial. Diketahui perempuan malang tersebut berasal dari Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.  

Masyarakat mengetahui, ODGJ yang kerap berada di emperan pertokoan kios Blok S Seso (bagian barat Mapolres Blora) itu awalnya tidak hamil. Namun dari video yang beredar saat ini, perempuan tersebut terlihat tengah berbadan dua.

"Ini ternyata dalam kondisi hamil, kasihan ini kalau dibiarkan," ungkap Andhi Suhaeri seperti dalam videonya di akun Youtube Trio G TV.

Pria yang menyebut sebagai admin ISR itu menyampaikan, dirinya pagi tadi dapat informasi dari seorang temannya bahwa salah satu pasar di kotanya Rembang terdapat seorang ODGJ yang kini sedang hamil.

"Ini saya sudah ketemu dengan Mbak Nita, dan ini adalah salah satu ODGJ yang tadi itu katanya Mbak Nita sedang hamil," kata Andhi.

Dalam tayangan video itu, dirinya mencoba mengajak berbincang-bincang dengan ODGJ hamil itu.

"Halo bu, assalamualaikum. Ganti baju ya. Tak beliin baju," kata Andhi.

"Ora weruh iki lho nganu. Yo benlah ben," jawab ODGJ hamil itu dengan logat jawanya.

Andhi mencoba merayu ODGJ itu untuk membelikan baju. Awalnya pun ditolak dan diminta untuk mandi pun tidak mau. Menurutnya, yang bersangkutan sedikit marah, sehingga sulit diajak ngobrol.

Saat ditawari untuk minum es teh, barulah ODGJ hamil itu mengaku mau es teh.

"Habis ini mandi nggeh," ucap Andhi.

"Ojo demek2 ah," jawab ODGJ itu.

Atas bujuk rayuan banyak orang, akhirnya perempuan malang itu mau mandi dan mengganti pakaiannya dengan yang baru. 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlihat Lebih Cantik

Diketahuinya, nama orang dengan gangguan jiwa tersebut bernama Sri atau biasanya dipanggil Mbak Sri asal Kabupaten Blora. Tidak ada informasi pasti sudah berapa bulan usia kandungannya, namun perutnya sudah terlihat membesar. Yang bersangkutan juga tidak bisa menjawab siapa suaminya. 

Namun demikian, kata Andhi, ada warga yang mengaku mengenal Sri dan bakal secepatnya menghubungi pihak keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.