Sukses

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Jasad, Korban Longsor Sumedang Jadi 17 Orang

Dengan adanya penemuan satu jasad tersebut, total sudah ada 17 korban meninggal dunia yang ditemukan.

Liputan6.com, Bandung - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan kembali menemukan jasad korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Jasad seorang laki-laki tersebut ditemukan pada Rabu (13/1/2021).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan jasad korban longsor tersebut ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Tim SAR gabungan menemukan satu korban bernama Ahmad Yani (32) dalam keadaan meninggal dunia," kata Deden dalam keterangannya.

Terhadap korban yang ditemukan tersebut, petugas sudah mengevakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggu.

"Sudah dievakuasi ke puskesmas," ucap Deden.

Dengan adanya penemuan satu jasad tersebut, total sudah ada 17 korban meninggal dunia yang ditemukan. Selanjutnya, tim SAR gabungan masih mencari 23 korban lagi yang saat ini diduga masih tertimbun longsoran.

Untuk diketahui, longsor menerjang kawasan Kecamatan Cimanggu pada Sabtu (9/1/2021) lalu. Longsor tersebut mengakibatkan sejumlah orang tertimbun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.