Sukses

VIDEO: Mengintip Sekolah Spesialis Bahasa Asing Berbasis Pesantren di Cilacap

SMK Komputama Majenang mengajarkan tiga bahasa asing, meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Mandarin

Liputan6.com, Jakarta - Berdiri pada tahun 2005, SMK Komputama Majenang, Cilacap, Jawa Tengah sangat cepat berkembang. Ini adalah SMK berbasis pesantren pertama di Cilacap. Selain teknologi canggih, SMK ini juga dikenal dengan kekhasannya, yakni berkonsentrasi mengajarkan bahasa asing kepada siswanya.

SMK yang berada di bawah naungan Yayasan El Bayan Majenang ini menyadari, dunia tak hanya membutuhkan orang-orang pintar dan skill mumpuni. Kebutuhan pokok lainnya adalah komunikasi. Karenanya, SMK Komputama Majenang mengajarkan tiga bahasa asing, meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Mandarin.

Di SMK Komputama ada lima jurusan. Yakni, Teknik Komputer dan Jaringan, Bisnis Daring dan Pemasaran, Animasi, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Perbankan dan Keuangan Mikro. Komputama diperkuat oleh tim yang solid, terdiri dari 50 guru dan 30 tenaga kependidikan dan karyawan. Terkini sebanyak 1.275 siswa menuntut ilmu di SMK yang bergedung empat lantai ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.