Sukses

Korban Longsor Sumedang Bertambah, 16 Meninggal Dunia

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan kembali menemukan satu korban longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Selasa (12/1/2021).

Liputan6.com, Bandung - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan kembali menemukan satu korban longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Selasa (12/1/2021). Korban tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan temukan korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia ada pukul 09.55 WIB," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.

Deden mengungkapkan, jenazah korban langsung dibawa ke mobil ambulans dan diboyong ke Puskesmas Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung.

Dengan penambahan satu korban ini, jumlah korban meninggal keseluruhan sebanyak 16 orang dan 23 orang masih dilakukan pencarian.

Sebelumnya, pada Senin (11/1/2021) pukul 21.05 WIB, tim SAR gabungan menemukan satu korban perempuan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya pada pukul 22.40 WIB tim menemukan kembali korban lainnya berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, BPBD, PUPR, TNI/Polri, PMI Sumedang, Dinkes Sumedang, Potensi SAR dan Potensi SAR Jateng. Total kekuatan personel unsur SAR yang terdaftar di posko berjumlah 1.108.

Deden menambahkan, data korban masih bisa berkembang dan berubah sewaktu-waktu tergantung laporan dari masyarakat atau keluarga korban.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.