Sukses

Longsor Terjang Permukiman di Sumedang, 12 orang Hilang Tertimbun

Peristiwa longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, RT 03 RW 10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021) sore.

Liputan6.com, Bandung - Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, RT 03 RW 10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021) sore. Sebanyak 12 warga dilaporkan hilang.

Berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang, kejadian longsor terjadi tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebab kejadian diduga dipicu hujan dengan intensitas tinggi.

"Tebing setinggi 20 meter dan panjang 40 meter longsor menimpa 14 rumah rusak berat," kata petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang, Erisca.

Korban dalam pencarian berjumlah 12 jiwa. Adapun identitas warga yang belum ditemukan masih dalam pendataan. Selain itu, longsor juga merusak sedikitnya 14 rumah warga.

"Tim dari BPBD dan Basarnas sudah diterjunkan ke lokasi longsor untuk mencari korban," ujar Erisca.

Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang dan Basarnas mendata ke lokasi dan mencari korban yang tertimbun longsor. Untuk sementara waktu menunggu alat berat dari Basarnas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.