Sukses

Seminggu Menginap di Hotel, Wanita Cantik di Palembang Tewas Terbunuh

YMS, wanita cantik asal Kota Palembang Sumsel ditemukan tewas dengan sekujur luka di tubuhnya di dalam kamar hotel di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Kasus pembunuhan di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) membuka awal tahun 2021. Aksi kriminalitas tersebut terjadi di salah satu hotel berbintang di Kota Palembang.

Pada hari Rabu (6/1/2021) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, pengelola hotel dikejutkan dengan tewasnya YMZ (25), wanita cantik yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Dari informasi yang diperoleh, korban awalnya menerima pesan melalui aplikasi chatting oleh pria yang tak dikenal. Diduga YMS membuka jasa sebagai wanita penghibur.

Korban yang tercatat sebagai warga rumah susun (rusun) di Kecamatan Bukit Kecil Palembang, merupakan ibu tunggal dari dua orang anak.

Kepala Engineering Rio City Hotel Bambang mengatakan, korban datang bersama dua orang teman prianya sekitar seminggu lalu, ke hotel berbintang di Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sumsel.

Pihak resepsionis hotel pun menerima laporan dari rekan korban, karena minta pertolongan medis pada Selasa malam, sekitar pukul 22.40 WIB.

Korban sering berpindah-pindah kamar di hotel tersebut, sempat membuat petugas hotel kebingungan.

"Karyawan hotel kami tidak berani masuk ke kamar dan menghubungi pihak keamanan hotel. Dua rekan korban yang memberi tahu ke resepsionis mau lari. Tapi kami hadang dan baru kami menghubungi polisi," ucapnya.

Setelah pihak hotel menghubungi polisi, Tim Unit Identifikasi Polrestabes Palembang datang dan masuk ke dalam kamar hotel korban.

Di dalam kamar hotel nomor 625, ditemukan bercak darah yang menempel di bantal. Petugas kepolisian pun menemukan mayat YMS, sudah bersimbah darah di lantai enam kamar hotel tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penganiayaan Korban

Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Mario Ivanry mengatakan, korban diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

"Benar adanya penemuan mayat tersebut, diduga menjadi korban pembunuhan. Kita sudah mengumpulkan data dan barang bukti. Kasusnya langsung ditangani oleh Polrestabes Palembang," ucapnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene menuturkan, korban diduga dibunuh dengan cara dipukul di bagian wajah.

3 dari 3 halaman

Curi Ponsel Korban

Lalu leher korban dicekik dan wajah YMS dibekap menggunakan bantal hingga kehabisan nafas dan meninggal dunia.

“Kita mengamankan bantal yang terdapat bercak darah, pakaian korban dan barang lainnya,” katanya.

Ponsel korban juga diduga dibawa oleh pelaku. Kini, Polrestabes Palembang masih akan menyelidiki kasus tersebut. Jasad korban pun akhirnya langsung dievakuasi di Ruang Forensik RS M Hasan Bhayangkara Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.