Kisah Pilu Kuli Panggul Remaja Tewas Mengenaskan Tersengat Listrik di Kebumen

Oleh Rudal Afgani Dirgantara pada 06 Jan 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 14:00 WIB
Tim Inafis Polres Kebumen menggelar olah kejadian perkara kecelakaan kerja yang menewaskan kuli panggul berusia 17 tahun di Kebumen, Senin (4/1/2021). (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen)
Perbesar
Tim Inafis Polres Kebumen menggelar olah kejadian perkara kecelakaan kerja yang menewaskan kuli panggul berusia 17 tahun di Kebumen, Senin (4/1/2021). (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen)

Liputan6.com, Kebumen - Mustofa masih 17 tahun, usia yang tebilang belia. Di masa ketika remaja menikmati masa muda, Mustofa sudah bekerja berpeluh keringat sebagai kuli panggul.

Nahas, dalam usia semuda itu, kuli panggul asal Desa Kuwayuan Kecamatan Pejagoan Kebumen Kebumen tewas akibat luka serius saat mengunggah pupuk kandang ke dalam truk.

Peristiwa memilukan ini terjadi di simpang tiga Desa Karangtengah Kecamatan Poncowarno Kebumen sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (4/1/2021).

"Di atas bak truk ada kabel listrik. Keterangan saksi, kemungkinan korban menyenggol kabel dan terjatuh ke jalan," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto.

 

2 dari 3 halaman

Terpental karena Tersengat Listrik

Saat jatuh, kepala Mustofa membentur jalan hingga mengalami luka serius. Mustofa sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun tim medis RS PKU Kutowinangun menyatakan Mustofa meninggal sebelum sampai ke rumah sakit.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara tim Inafis Polres Kebumen bersama dengan Polsek Poncowarno, kuat dugaan setelah tersengat korban terpental jatuh karena kejutan listrik.

"Informasi dari Inafis yang melakukan olah TKP, selain korban ada saksi lain yang juga tersengat listrik saat bekerja," ujar Sugiyanto.

Sugiyanto mengimbau seluruh masyarakat agar lebih hati-hati saat bekerja. Untuk menghindari kejadian serupa, masyaraka diimbau mengutamakan keselamatan kerja.

"Perhatikan bagaimana lokasi bekerja. Jika ada kabel, harus disingkirkan dahulu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓